Tidak Hanya Mengembangkan Relasi, Inilah Peran Lain Relationship Officer!

SULTRAKINI.COM: Fresh graduate yang baru saja lulus, mulai sekarang bisa langsung mempersiapkan diri untuk mengisi lowongan yang dibutuhkan oleh kantor pusat BCA, Jakarta Selatan. Lowongan yang ditawarkan untuk para fresh graduate adalah relationship officer dan tentunya posisi ini untuk mengisi kekosongan relationship officer BCA. Anda harus melakukan pengisian data administrasi melalui https://www.bca-marketeers.com/ hanya tinggal klik dan isi sesuai data faktual. Mudah sekali bukan untuk melakukan pengisian data di sini? Tentu saja mudah dan tidak membuat Anda bingung!

Sebelum melakukan lamaran kerja di relationship officer BCA, Anda harus tahu terlebih dahulu dengan relationship officer yang ditawarkan BCA. Sebenarnya, posisi ini memang lebih mengarah pada pengembangan relasi antara pihak perusahaan dengan para customernya. Bisa dibayangkan di sini adalah pihak BCA dengan para nasabahnya. Maka dari itu, Anda harus tahu terlebih dahulu atau mendalami posisi yang ditawarkan yaitu program relationship officer BCA. Anda jangan salah kaprah dengan posisi yang ditawarkan untuk lamaran pekerjaan Anda saat ini.

Relationship Officer Ada Kaitannya dengan Credit Analysis

Anda yang ingin melamar pekerjaan saat ini dan menemukan posisi lowong di program relationship officer BCA maka dari itu pahami dahulu tentang pekerjaan. Anda harus tahu bahwa pekerjaan dari relationship officer tidak hanya berfokus pada relasi saja, melainkan fokus juga untuk melakukan analisis. Analisis apakah itu? Bisa juga melakukan analisis kredit yang bisa menguntungkan kedua pihak, di antara pihak perusahaan dan customer.

gemilang simpeda bank sultra

Bagaimana analisis kredit tersebut yang akan diarahkan ke relationship officer? Arah yang akan dibawa kepada relationship officer ini adalah menganalisis kelayakan usaha yang dilakukan oleh perusahaan maupun perorangan yang akan melakukan pengajuan kredit di BCA. Dalam melakukan analisis kredit ini Anda harus mengetahui konsep 5C. Apa itu 5C? character, capability, capital, condition of economy, dan collateral. Anda harus tahu hal tersebut, karena ini akan berkaitan juga dengan relationship officer.

Dalam melakukan analisis ini mungkin butuh ketelitian khusus terhadap kondisi. Maka dari itu, relationship officer ini merupakan pekerjaan yang bukanlah main-main dan bisa dianggap sepele. Hal ini, posisi relationship officer ini sangatlah penting di dalam BCA. Dalam melakukan analisis kredit, perlu pertimbangan yang sangat khusus dan tidak bisa gegabah.

Bagaimana pertimbangan yang cocok untuk melakukan analisis kredit? Ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan tidak bisa sembarangan dalam melakukan analisis. Maka dari itu, posisi yang ditawarkan saat ini merupakan posisi yang sangat memiliki peran besar di perusahaan atau perbankan.
Apa saja pertimbangan yang dibutuhkan dalam melakukan analisis kredit? Inilah beberapa hal yang perlu diketahui mengenai pertimbangan analisis kredit, diantaranya sebagai berikut:

  1. Keamanan dalam kredit (safety) Anda harus tahu dalam melakukan analisis kredit ini harus memastikan kepada pihak luar bahwa mampu dan yakin untuk melunasi kredit.
  2. Terarah tujuan (suitability) dalam menganalisis kredit yang ingin diajukan oleh pihak kreditur maka Anda harus tahu alasan melakukan kredit dan harus logis alasannya melakukan kredit. Setidaknya, kelogisan yang diajukan oleh pihak kreditur ini tidak akan melanggar peraturan yang sudah ditetapkan di Indonesia.
  3. Menguntungkan kedua pihak (profitable) melakukan analisis kredit tentunya harus menguntungkan kedua pihak dari pihak perusahaan maupun customernya.

Maka dari itu, setelah mengetahui bahwa pekerjaan sebagai RO perbankan harus melakukan analisis kredit yang diajukan kreditur dan butuh ketelitian khusus. Maka Anda bisa mempelajarinya mulai sekarang agar bisa mendapatkan posisi ini.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.