Pilkada koltim

Tidak Lakukan Registrasi Ulang SNMPTN, UHO Alihkan ke SBMPTN

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara akan mengalihkan calon mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ke jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), apabila tidak melakukan registrasi ulang sampai batas waktu yang ditentuan.

Wakil Rektor I UHO, La Hamimu mengatakan sebanyak 3.046 calon mahasiswa baru jalur SNMPTN yang dinyatakan lulus. Ketentuannya, usai pengumuman mereka diharuskan registrasi ulang di laman resmi UHO dan hadir di kampus pada 8 Mei 2018 guna melaporkan dan membawa bukti fisik termasuk kartu SNMPTN.

“Aturanya seperti itu, supaya kami punya database untuk mengetahui siapa yang tidak melakukam registrasi. Kalau dia tidak registrasi ulang, nanti akan ada kuota yang akan kami tambahkan ke SBMPTN,” jelasnya kepada SultraKini.Com, Jumat (20/4/2018).

Informasi dihimpun SultraKini.Com, terdata 8.174 orang mendaftar di jalur SNMPTN UHO 2018. Dinyatakan lulus sebanyak 3.046 orang. Jurusan terbanyak dipilih pendaftar, yakni Manajemen dan Akutansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sedangkan peminatnya sedikit pada Jurusan Tradisi Lisan di Fakultas Ilmu Budaya, dan Fakultas Peternakan.

Pilkada

“Karena memang di Peternakan hanya ada satu Prodi (program studi),” terangnya.

Kuota untuk tiga jalur pendaftaran, masing-masing 40 prsen untuk SNMPTN, 30 persen SBMPTN, dan 30 persen SMMPTN.

(Baca juga: Termasuk Pendaftar SBMPTN UHO? Ini Jurusan Difavoritkan Calon Mahasiswa)

 

Laporan: Mita

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.