Iklan Clarion

Tie Saranani Unggah Status Rumahnya Digeledah Polisi

SULTRAKINI.COM: Tie Saranani membuat unggahan di akun Facebook pribadinya pasca-Tim Cyber Crime Polda Sultra gagal menemukannya dalam operasi di kediamannya Jalan Mayjen Sparman, Kelurahan Kemaraya, Kota Kendari Minggu (6 Januari 2019) lalu.

Titing sapaan akrab Tie Saranani nampaknya biasa saja menanggapi dalam tulisannya itu atas aksi aparat kepolisian yang berjam-jam berusaha menemukannya dalam penggeledahan tersebut.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Bahkan dituliskannya pula kronologi bagaimana upaya polisi sampai menelusuri loteng rumah untuk mencari seorang Tie yang telah menjadi tersangka dan masuk daftar pencarian orang (DPO) atas kasus ITE.

Menurut Tie dalam tulisannya, ia memiliki dua rumah.

Kediamannya itu diintai polisi sejak Minggu (6/1) sore hingga dikepung. Sekring lampu rumahnya sempat diturunkan aparat. Atap rumahnya juga dilempari beberapa kali. Hingga akhirnya polisi mendobrak pintu ruang tamu. Operasi itu juga menarik perhatian sejumlah tetangga. Sampai tengah malam, polisi belum menemukan Tie usai menggeledah rumah.

(Baca:Β Tie Saranani Hilang Saat Rumahnya Dikepung Polisi)

Beberapa warganet menulis komentar lucu-lucuan hingga aksi Tie yang hilang dari penggeledahan tersebut. Misalnya, dituliskan sejumlah akun ini.

Kita menghilang2x ka,iyee??
Ajarkanphe cara menghilang seperti di film2x gituu..he…he…
Maaf ka tie becanda, habis ceritanya lucu2x.. tulis akun Faril Poetra Ladansa.

Memprihatinkan…….. Sebenarnya keluarga juga harus lebih sigap…. Sebelum menggeledah… Periksa dulu surat perintahnya…. Jangan sampai bukan perintah atasan… Jangan smpai perintah……..????? tilis akun Irma Sulaeman.

Z suka baca kk syg..sampai hbis baca sambl senyum2😘😘 dar kemarin z tunggu atatusmu ona tulis akun Emiran Biswan.

Berikut unggahan Tie Saranani di akun pribadinya tiga jam lalu yang mengundang ratusan komentar serta direspon ratusan pembaca.

duhh…ternyata Seharian kerjaku tiduurr…mulu….setelah mbangun nyawa tersambung sy baru ngeh…Tornyata diSULTRA heboh…gue kira Heboh krn KOPER BIRU ke tangkep ternyata Heboh krn Rumah Tie saranani Di kepung n pintu di Dobrak dgn polisi 30an org+Wartawan20an lbh+Masyarakat yg kira2 jumlahnya kura2 60-70an org….+2Petugas Kesehatan lengkap dgn mobil Ambulance nya…katanya sih ini jaga2 kalo oma,Mamaku smaput…dan ternyata wkt mamaku di ketuk kamarnya n di tanya apakah oma sakit??? oma
jawab…tdk,memang pernah tp sy sdh general cek up di jkt plus berobat(Keluar lg makan pujinya mamakuπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚)Mgkn oma kelihatan sakit krn usianya yg sdh sepuh,83thn😍…tp beliau msh beraktifitas n otaknya msh berfikir yg rumit2,slain itu oma msh rutin,setelah sholat subuh kita akan dengar dia mengaji dgn suaranya yg tdk merduh itu…dan juga dia msh ikut2an membahas hal2 POLITIK walopun kebanyakan cuma sebagai pendengar n skali kali nyeletuk …bahkan aktifitasnya membaca 3 media koran yg kami langganan di rmh…msh rutin…pokoknya dia borong biar iklan dia baca…dan untung Radio Transistornya rusak jadi aktifitasnya dengarkan RRI berhenti,….

jd Kronologis PENGREBEKAN dgn Cara PENGRUSAKAN pintu rumah itu gini…
sejak sore jam 3an Rumah tie saranani di jln s Parman no 92 Kemaraya sdh di mata matai(Sebetulnya Rumah tie saranani itu ada 2 ..1 di jln S paman no 92 n 1 lg jln S parman no 65,Depan Askes)…pada jam magrib intel+polisi sdh berkumpul n melingkari rmh tie…

pd jam 8 mlm 2 Polwan+polisi laki2…datang mengetuk rmh tie Dng Kasar Sabil kasih Salam dgn Teriak2…n rmh itu tdk di buka…pd jam 10 mlm Polwan balik ke Kantor untuk ubah BAP nya dari ketuk rmh ke Dobrak rmh…sambil menunggul polwan datang makan pasukan menurunkan sekring lampu…mgkn mrk kira kami akan kepanasan(Perlu di ketahui 1 keluarga kita itu Anti Dingin/Ac…adapun AC di rmh di pasang pd hampir smua kamar itu hanya untuk jaga2 Kalo TAMU datang,Tamu harus di servis😍)dan slain sekring di turunkan mrk jgn melempar seng rmh beberapa kali…

setengah jam lbh lalu Polwan datang +Petugas kesehatan lengkap dgn mobil Ambulance…Maka jam 10 lewat,Rumah Tie, pintu Ruangan Tamu di Dobrak oleh Polisi yg berbadang gemuk,agak bulat n tdk terlalu tinggi(Ada fotonya)…lalu masuklah bnk org untuk periksa rmh itu ….

di rmhku itu ada 6 kamar tetapi cm 5 yg terpakai n malam itu cm 4 yg terisi…Polisi itu di Temani adikku untuk Cek semua kamar,gudang dll…pokoknya semua di periksa biar LACI bufet,Tandon Tower air…smua yg di PERIKSA hasilnya ZONK…(tie tdk ada)

Dan ada 2 org Polisi yg memakai alat Signal menunjuk arah LOTENG, lalu adikku…ajak polisi itu naik ke loteng(ini sebetulnya cuma Gudang penyimpanan barang2)…akses untuk ke Loteng itu harus melalui Salon kecantikan yg posisinya di samping rumah…dan untuk kesalon harus melaluli PINTU DEPAN…berarti harus keluar ke halaman Depan…

Dan polisi itu Naik ke loteng yg berukuran 3X3..Siapapun org yg naik ke loteng pasti ribut krn di Lonteng itu bnk kucingku di situ(Dan sy hampir tdk pernah naik ke Loteng itu)…dari loteng,adikku menyuruh Polisi itu untuk periksa semua Plafon rmh…krn akses ke Plafon rmh itu hrs melalui dari situ dan polisi itu periksa smua Plafon rmh…hasilnya Zonk..!!! tie tdk ada….

Setelah jam 12 mlm.penggeledahan rmh selesai n tie tdk di temukan…mk polisi itu di suruh pulang oleh adikku alasannya krn adikku n mamaku mo tidur(Kebiasaan mrk sgera tidur krn mo bangun lg jam 2 subuh untuk Sholat Lail)..

gitu ceritanya…

tp ada yg menarik dari perdebatan adikku n polisi itu…yaitu saat adikku tanya knp tie di cari seperti teroris n dgn pasukan yg luar biasa bnk…polisi itu jawab :Knpkah tie suka Bikinkan status bu gubernur?,dia itu sdh meresahkan…
adikku langsung tanya….lho ini kasus ttng apakah…dgn kalang kabut polisi itu jawab ooo iya ..ini ttng rektor uho,adikku jawab Saya baca di Media OL, bukankah SDH ada REKOMONDASI Dari OMBUDSMAN RI ke MENDIKTI bahwa REKTOR UHO itu betul2 PLAGIAT n pd akhir bln Januari ini dia hrs mundur dari REKTOR?…polisi itu cm jawab…oo iya yah,gitu yaa???tp kami blm tau…😳

Sebetulnya yg bikin heboh mlm itu…ada beberapa org tetangga bilang Saya yakin Tie ada di dlm rmh…n Potong jariku kalo dia di dpt…aahhhh menurutku ini terlalu lebai…

akhir kata sy Ucapkan Slamat kpd ibu gubernur…lagi2 inggomiu, Bokeo tina nggabo yg terhormat di ksh Pakuli biri sama LASOPATA(Posisi LASOPATA mlm itu dia ada di RAHA,spy saat kejadian di tdk TERTUDUH)Ailopyu LASO😘😘😘….

logikanya bu BTN… kalo sy sembunyi di loteng yg cm berukuran 3X3 n saat itu Polisi jg naik menggeleda,sy pasti di dapat….

#Sy Sarankan sm bu BTN,pulanglah ke kendari bu,spy kurangi itu dosa hbs ambe ambe uang di Kendari…

#Sy heran, knp Kasusku dgn Rektor…BTN yg sibuk banget Sementara kasus antara BTN dgn bu SISKA(Bu ADP)BTN Cabut pdhal kata p gub…kasus ini sdh naik jd Tersangka…..untuk ttng ini nanti sy jawab yooo…tunggu saja Pemirsa,persiapkan Jantung miu oho ibu BTN….😍😍😍😍

Demikianlah…

dan QUITES OF THE DAY….

“Tie ada di Dalam Rumah,Tapi tie tdk di dpt…berarti apa dounk namanya??silahkan jawab naa..

ailop SULTRA…mari jaga SULTRA dari AMUKAN BADAI GEMPA n TSUNAMI DARATAN….
😍😍😍😍

Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.