Tiga Anak Bupati Konut,Wakili Sultra di Perbakin Kaltim

  • Bagikan
Foto putra putri Bupati Konut

SULTRAKINI.COM : KONAWE UTARA – Enam putra putri atlit Penembak asal Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) mewakili Sultra dalam kejuaraan awang faroek V Cup 2017 di Kaltim yang di selenggarakan oleh pengurus provinsi Persatuan menembak dan berburu indonesia (Perbakin).

Dari ke Enam putra putri yang mewakili Sultra tiga di antaranya adalah putra dan putri Bupati Konawe Utara (Ruksamin) yaitu,di kategori Air rifle yount women ada Aisyah nursam wulandari Ruksamin

bersama rekannya Aulia azzahra putri L.R

Untuk air pistol yount Men ada Muh. Radja bintang Ruksamin,Muh. Sultan saidan  alfarizi Ruksamin

dan Muh. Mahatma mahardika putra L.R.sementara kategori untuk  Air Pront diwakili oleh Alfredo morin

Manjer Penembak Konut Indri Deviyanti Saranani mengatakan,ke enam penembak junior tersebut merupakan hasil seleksi dari sekolah menembak (Shooter shoot school) di Kendari.

“Ke enamnnya merupakan hasil seleksi,mereka akan berlaga di balikpapan (Kaltim) mewakili Konut,tapi secara otomatis membawa nama Sulawesi Tenggara, dalam kejuaraan Awang faroek V Cup 2017”.Kata Kepala Bank Sultra Cabang Konut Indri pada Sultrakini melalu Whatsapp Sabtu (05/08/2017)

Dikatakanya, kejuaraan Awang Faroek cup 2017 itu,merupakan ajang bergengsi karena sekaligus seleksi remaja atlit penembak  junior (yount) untuk persiapan pekan olahraga nasional (PON) 2018 mendatang.Yang berhasil keluar sebagai juara bakal melaju di kejuaraan PON,sehingga Indri berharap dukungan dari pemerintah.

“Saya berharap mereka ini bisa menjadi atlit andalan Sultra khususnya Konawe utara. Dan bisa mewakli sultra ketingkat nasional hingga internasional”.Tambahnya

Terlebih lagi lanjut Kepala Bank Sultra Cabang Konut itu,Enam penembak dari Konut itu masih muda-muda dan berbakat sehingga sangat membutuhkan dukungan.Ia mencotohkan anak Pa Bupati Konut Bintang (8) yang masih duduk dibangku Sekolah dasar.

Kejuaraan Awang Faroek Cup 2017 itu,dibuka sejak 03 agustus,saat ini penembak asal Konut sudah berada di bandara menuju Kaltim,dengan agenda  5 penimbangan senjata dan tgl 6 latihan resmi,dan tanggal 7 sudah mulai menembak.

  • Bagikan