Tiga ASN Kendari Dianugerahi Satyalencana Karya Satya

  • Bagikan
Penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya oleh Plt Wali Kota Kendari kepada tiga ASN lingkup Kota Kendari, Senin (29/10/2018). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya oleh Plt Wali Kota Kendari kepada tiga ASN lingkup Kota Kendari, Senin (29/10/2018). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain menyerahkan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangkaian upacara hari sumpah pemuda di pelataran Kantor Wali Kota Kendari, Senin (29/10/2018).

Satyalancana Karya Satya merupakan sebuah tanda penghargaan kepada PNS yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus-menerus dengan menunjukan kecakapan, kedisiplinan, kesetian, dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Penghargaan ini diterima La Ode Ndolona sebagai pembina tingkat l guru SDN 10 Kendari, Nurmila sebagai pembina tingkat l guru SDN 11 Mandonga, dan Safrudin sebagai penata tingkat l Kasubdit Agribisnis dan Industri Bappeda Kota Kendari berdasarkan Keputusan Presiden Nomor: 35/TK/Tahun 2018 tertanggal14 April 2018 tentang penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya.

“Penghargaan ini bukan sekadar simbolis, tetapi motivasi ASN untuk terus meningkatkan semangat dan disiplin kerja,” ujar Sulkarnain.

Ketiganya dianugerahi penghargaan di sela-sela peringatan upacara hari sumpah pemuda. Dalam upacara itu, Sulkarnain bertindak sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kota Kendari.

Plt Wali Kota berharap, para pemuda Kendari menggerakan segala kemampuannya berkontribusi untuk daerah dan bangsa di era digitalisasi saat ini.

“Generasi muda di kota Kendari terus meningkatkan kemampuan dan melanjutkan proses pembangunan di Kota Kendari. Pemerintah akan terus mendorong hal itu dengan memberikan ruang mengekspresikan minat dan bakat yang dimiliki,” ucapnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan