Festival Pesona Budaya Tua Buton

Tiga Bacakada Ambil Formulir Pendaftaran di PDIP Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Dewan Pemimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Wakatobi telah membuka pendaftaran bakal calon pemilihan kepala daerah (bacakada) 2020 sejak 7 September 2019. Di hari kedua pendaftaran sudah tiga bacakada yang mengambil formulir pendaftaran.

“Sudah tiga bakal calon bupati dan wakil bupati yang mengambil formulir pendaftaran sampai ini, yaitu Abdul Rasyid, Arhawi, dan Muhamad Ali,” kata Ketua DPC PDIP Wakatobi, Arifudin, Minggu (8/9/2019).

Arifudin mengatakan, pendaftaran dibuka hingga 13 September 2019, itu berdasarkan surat dari DPP Nomor: 356/IN/DPP/VIII/2019 perihal penjaringan bakal calon kepala daerah pilkada serentak tahun 2020.

“Jika sampai tanggal 13 September 2019 para bacakada belum mengembalikan formulir pendaftaran, dipastikan mereka tidak akan diterima lagi, karena tanggal 14 September 2019 semua formulir pendaftaran akan diserahkan ke DPD PDIP Sultra,” tegasnya

Arifudin menambahkan bacakada yang telah mengkonfirmasih untuk mengambil formulir pendaftaran pada 9 September 2019, yaitu Ilmiati Daud, dan Erniwati Rasyid.

Arifudin menjelaskan, pihaknya menerima siapa saja yang akan mendaftar di PDIP, namun DPP yang akan menentukan siapa yang mendapatkan rekomemdasi.

Sementara itu Abdul Rasyid mengatakan ia telah siap bertarung di Pilkada 2020, dan berharap bisa mendapatkan rekomendasi dari PDIP.

Ia juga telah membangun komonikasi dengan sejumlah parpol diantaranya, PDIP, Partai Demokrat, Hanura, PAN, Golkar, dan Nasdem.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.