Festival Pesona Budaya Tua Buton

Tiga Balon Kada ini, Diajukan Nasdem ke DPW

SULTRAKINI.COM:BUTON- Partai Nasdem Kabupaten Buton bakal mengajukan tiga bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Buton ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

Sekretaris DPC Nasdem Kabupaten Buton, La Ode Safrudin, mengatakan, dari hasil rapat Pleno yang dilakukan internal Nasdem, Senin(21/3) ada tiga balon kada yang akan diusulkan ke tingkat DPW. Ketiga balon kada tersebut masing-masing, Samsu Umar Abdul Samiun, SH dan Rohani Hasan sebagai calon Bupati Buton, serta Drs.La Bakry M.Si sebagai calon wakil Bupati Buton.

 

\”Sebenarnya empat orang yang mendaftar, tapi satu orang yaitu Rami Mursadi yang mendaftar sebagai calon bupati berkasnya tidak lengkap, makanya hanya tiga yang kita ajukan ke DPW yang selanjutnya diteruskan ke DPP,\” katanya saat dikonfirmasi, Senin(21/3/2016).

 

Selain itu, kata Safrudin, DPW juga bakal mengajukan dua calon kandidat ke DPP karena disana (DPW) juga membuka penjaringan balon kada diwaktu yang sama yaitu Tanggal 7-20 Maret 2016.

 

\”DPW juga nanti akan ajukan dua calon kandidat karena mereka juga buka pendaftaran, hanya saja saya juga belum tau apakah yang diajukan itu calon bupati atau calon wakil bupati,\” ungkapnya.

 

Ia menambahkan, setelah nama-nama balon kada diajukan ke DPP, maka akan dilakukan survei dengan tujuan mengetahui sejauhmana elektabilitas para calon di masyarakat. Hal itu nantinya dijadikan rujukan DPP siapa calon yang akan diusung bertarung di Pilkada Buton 2017 mendatang.

 

\”Nanti dari DPP itu menurunkan survei di masyarakat untuk mengetahui sejauhmana elektabilitas calon sebagai rujukan diusung di Pilkada nanti, tapi waktunya itu saya juga belum tahu pasti,\” pungkasnya.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.