Pilkada koltim

Tiga Bhabinkamtibmas Polres Baubau Berprestasi Dapat Penghargaan


SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga orang Bhabinkamtibmas yang berprestasi dan juga kepada personil yang telah memasuki masa purnabakti, di Lapangan Mapolres Baubau, Senin (9 Oktober 2020).

AKBP Zainal memimpin langsung upacara pemberikan pengargaan tersebut. Ia mengatakan penghargaan ini merupakan wujud dari ucapan terima kasih institusi Polri khususnya Polres Baubau kepada ketiganya.

“Ini harus dipertahankan kinerjanya dan ditingkatkan lagi termasuk menghimbau masyarakat untuk tetap taat dalam protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 sekarang ini,” kata AKBP Zainal.

Dia juga berharap penghargaan yang diberikan bisa menjadi motivasi kepada Babinkantibmas yang lainnya di wilayah hukum Polres BauBau.

Kasat Binmas Polres Baubau, Haerun Ali mengatakan, penghargaan kepada tiga orang Bhabinkamtibmas Polres BauBau yang berprestasi diantaranya Bripka Muchsin Azis Bhabinkamtibmas Kelurahan Wameo, Bripka Rustam Aris Babinkantibmas Kelurahan Tomba dan Kelurahan Wale, serta kepada Bripka Muhammad Dani Rimanda Babinkantibmas Desa Batubanawa, Desa Bungi dan Desa Wantopi.

“Masing-masing menerima piagam penghargaan, medali, dan tali asih berupa uang dari bapak Kapolres langsung,” kata Haerun, Senin (9/11/2020).

Pilkada

Dikatakannya, ketiga Bhabinkamtibmas itu memiliki prestasi yang berbeda yaitu Bripka Muchsin Azis dengan prestasi memodivikasi Pos Buru Tindak di Pasar Wameo yang menjadi tempat belajar online gratis pada masa pandemi Covid-19, aktif melaksanakan yasinan setiap malam Jumat di Pos Buru Tindak bersama masyarakat binaan.

“Aktif bersinergi dengan Babinsa dan lurah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah binaannya,” terang Haerun saat memaparkan prestasi Muchsin.

Sementara itu, Bripka Rustam Aris, aktif melaksanakan door to door system di wilayah binaannya, aktif melaksanakan problem solving, dan bersinergi dengan babinsa dan lurah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah binaannya.

Dan yang terakhir Bripka Muhammad Dani Rimanda, aktif membudidayakan sayur-sayuran di wilayah binaannya yang mana hasil budidaya sayur tersebut diberikan secara gratis kepada masyarakat tidak mampu.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Kapolres juga menyerahkan piagam kepada 3 anggota personil Polres Baubau yang telah memasuki purnabakti yang telah mengabdi selama 30 tahun lebih dan telah melaksanakan tugas dengan baik diantaranya AKP Purn Syamsuddin Laupe, AKP Purn La Durusi, S.H, dan Iptu Purn Suhardin. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.