Iklan Clarion

Tiga Bulan Bekerja, Pansus Non Job Belum Keluarkan Kesimpulan

SULTRAKINI.COM: BUTUR – Sudah tiga bulan bekerja atau sejak Agustus 2016, Panitia Khusus (Pansus) non job dan Plt DPRD Buton Utara (Butur) belum menghasilkan kesimpulan. Padahal sejumlah pejabat esolon II, III yang diberhentikan dari jabatannya telah diperiksa.

Ketua Pansus non job dan Plt, Istigfar mengatakan, salah satu penyebab terlambatnya kesimpulan Pansus, karena berbenturan dengan sejumlah agenda di DPRD, seperti pembahasan APBD perubahan 2016, pengesahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan revisi Perda tentang pemerintahan desa.

“Persoalannya kita dikejar dengan dead line waktu dengan APBD perubahan, OPD dan revisi Perda,” kata Istigfar via telepon celulernya.

Terkait langka Pansus selanjutnya, sambung Istigfar, sudah disampaikan kepada pimpinan DPRD, bahwa setelah rekannya kembali dari Bintek, pemeriksaan kepada pihak terkait akan dilanjutkan kembali.

“Yang kami periksa sudah rampung 75 persen. Tinggal Sekda dan beberapa kepala SKPD lagi,” bebernya.

Soal adanya isu Pansus “masuk angin,” legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini langsung membantahnya. “Siapa bilang masuk angin. Cuma memang tabrakan dengan agenda DPRD. makanya agak terlambat,” akunya.

“Persoalan Pansus ini saya sudah sampaikan sama ketua. Nanti selesai teman-teman Bintek, baru kita lanjutkan lagi pemeriksaannya,” pungkasnya.

Reporter : Harto Nuari

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.