SUARA

Tiga Daerah di Sultra Menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat pekerja akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan, berinisiasi membentuk desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

Di Provinsi Sulawesi Tenggara, terpilih tiga desa sebagai kandidat desa Sadar jaminan sosial diantaranya Desa Watusa di Kabupaten Konawe, Desa Pewutaa dan Desa Ulu Baula di Kabupaten Kolaka.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kendari, La Uno mulai mensosialisasikan program itu di balai Desa Watusa, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe pada Jumat, 8 September 2017 yang dihadiri sekitar 200 an warga desa termasuk kepala desa beserta tokoh masyarakat.

Nantinya para warga akan diikutsertakan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui program Jaminan Kecelekaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Terdapat ratusan Desa di seluruh Indonesia kata dia,yang diikutkan dalam program desa sadar jaminan sosial yang nantinya akan di perlombakan dalam keikutsertaan jaminan sosial ketenagakerjaan tersebut. 

yamaha

“Saya harap Desa Watusa bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam mengikuti program jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata La Uno. 

Sementara itu, Kepala Desa Watusa Siti Patimah mengaku sangat mendukung program tersebut. Menurutnya, program ini sangat cocok dengan profesi yang ada di masyarakatnya. Misalnya, tukang pembuat batu merah dan tukang kebun.

“Saya sebagai Kepala Desa Watusa sangat mendukung program dari pemerintah ini.  arena ujung-ujungnya manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat pekerja juga,” ujar Siti Patimah.

Laporan: Nova Aliza

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.