000 HPN Prov

Tiga Kandidat Resmi Ambil Formulir Calon Ketua KONI Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Berdasarkan data yang dimiliki tim penjaringan dan penyaringan (TPP) Calon Ketua KONI Sultra, saat ini sudah tiga kandidat yang mengambil pendaftaran. Mereka adalah ada Ketua Pengprov Wushu Sultra Ahcmad Wahab, istri Gubernur Sultra Agista Aryani , dan Ketua IMI Sultra Anton Timbang.

Berdasarkan data yang ada Achmad Wahab datang sendiri mengambil formulir pendaftaran. Sementara formulir Agista dan Anton Timbang diambil oleh perwakilan masing-masing.

Sekretaris TPP Calon Ketua KONI Sultra, Zuumi Kudus, menyampaikan pihaknya membuka ruang bagi masyarakat yang ingin mengambil formulir calon ketua KONI Sultra hingga 20 September 2019 pukul 24.00 Wita. Sementara untuk batas pengembalian formulir pendaftaran pada 22 September 2019 hingga pukul 24.00 Wita.

“Kami membuka ruang selebar-lebarnya bagi masyarakat yang ingin mengambil formulir pendaftaran hingga batas waktu yang telah ditetapkan,” ungkap Zuumi Kudus saat melalui selulernya, Kamis (19/9/2019).

Dia menjelaskan, setelah formulir pendaftaran dikembalikan, pihaknya akan melaksanakan agenda selanjutnya, yakni verifikasi dan validasi berkas para bakal calon. Hal tersebut sesuai dengan syarat dan kriteria yang ditetapkan dalam rapat anggota tahunan beberapa waktu lalu.

“Hasil verifikasi dan validasi akan kami sampaikan kepada cabor apakah memenuhi kriteria atau tidak. Bagi yang penuhi kriteria akan kami tetapkan sebagai calon ketua KONI periode 2019-2023 melalui rapat pleno,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, hasil pleno diserahkan kepada KONI Sultra untuk ditindaklanjuti dalam musyawarah olahraga provinsi (Musorprov) untuk memilih ketua KONI Sultra selanjutnya. Berdasarkan jadwal yang ditetapkan TPP Musorprov akan dilaksanakan 8-9 Oktober 2019.

“KONI Sultra menyampaikan, bahwa Musorprov akan dilaksanakan pada pekan kedua atau ketiga Oktober 2019,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.