Tiga Korban DBD Meninggal di Butur

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Tiga pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) meninggal dalam kurung waktu dua bulan di 2017. Ketiganya pasien itu termasuk wilayah kerja Puskesmas Waode Buri, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara.

Data Dinas Kesehatan Buton Utara, mencatat sedikitnya sudah lima korban DBD di 2017. Sedangkan tiga pasien meninggal berasal dari Desa Ulunambo, E’e Rinere dan Desa Wamboule. Umumnya pasien adalah balita dan anak-anak.

Pihaknya juga melakukan langkah pencegahan melalui pengasapan (fogging), pemberian bubuk abate dan penyuluhan bahaya DBD tentang 3M Plus ke masyarakat setempat.

“Atas laporan dari warga  dan puskesmas setempat, kami pun langsung melakukan fogging diseluruh daerah tersebut. Baik itu dalam rumah yang berpotensi menjadi sarang nyamuk maupun di luar,” kata Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P), Muhamad Darlan, Selasa (28/02/2017).

Kejadian ini berbeda dengan 2016 lalu, jumlah kasus penderita DBD sebanyak 86 orang tanpa ada pasien meninggal. Sedangkan tahun ini ada lima kasus, dan tiga orang meninggal.

Laporan: Harto Nuari

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.