Tiga Orang Positif Corona di Muna Sembuh, Ini Pesan Gugus Tugas Covid-19

SULTRAKINI.COM: MUNA – Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara kembali mendapatkan hasil Swab tenggorokan tujuh pasien positif corona dari BBLK Makassar, Selasa (5 Mei 2020). Dari tujuh pasien positif corona, tiga orang di antaranya dinyatakan sembuh.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Muna, dr. La Ode Ahmad Wahid Agigi, mengatakan hasil Swab untuk menentukan kesembuhan terhadap tujuh orang positif corona sudah keluar dari BBLK Makassar. Total tujuh orang positif corona di Muna diuji kembali melalui Swab. Hasil tes menyatakan, tiga orang di antaranya sembuh, yakni Tn SP (43), Sdri TW (32), dan Ny KR (57).

“Dari tujuh orang yang diperiksa Swab, tiga di antaranya dinyatakan sembuh,” kata dr. Wahid, Selasa (5/5/2020) malam.

Sembuhnya tiga orang tersebut juga dinyatakan bisa kembali ke rumah masing-masing. Sedangkan empat orang yang belum sembuh tetap menjalani isolasi lanjutan di RSUD Raha selama 14 hari.

dr. Wahid meminta, pasien yang belum sembuh tetap bersabar dan berdoa. Persoalan uji Swab yang berulang-ulang tidak hanya dialami di Muna. Kota Makassar contohnya, dimana fase isolasi di rumah sakit bahkan sampai empat kali atau 4×14 hari. Hal tersebut demi memastikan pasien betul-betul sembuh sebelum keluar dari ruang isolasi.

“Selama fase isolasi lanjutan ini-akan tetap mendapatkan asupan vitamin, nutrisi, gizi seimbang, dan kami akan memberikan modifikasi pengobatan. Selama masa isolasi-kami tetap mendampingi walaupun berjarak dan kami siap membantu setiap saat bila diperlukan,” ucapnya.

Di satu sisi, dr. Wahid berterima kasih kepada para pasien yang tetap bersedia menjalani isolasi lanjutan tersebut. “Kekurangan kami yang bapak/ibu rasakan selama fase isolasi sebelumnya, kami mohon dimaafkan dan kami akan memperbaikinya,” sambungnya.

Sementara itu, pasien yang dinyatakan sembuh diharapkan tetap waspada dan tetap mengikuti imbauan pemerintah yang dikeluarkan di tengah wabah Covid-19. Tetap menjalani hidup bersih dan sehat, menjaga jarak fisik, memakai masker, dan sebagainya.

Untuk diketahui, uji Swab lanjutan terhadap tujuh orang positif di Muna dilaksanakan secara berurutan, yakni 28 April dan 29 April di RSUD Raha.

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.