Pilkada koltim

Tiga Organisasi Wanita di Baubau Bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Edukasi Prokes ke Masyarakat

SUTRAKINI.COM: BAUBAU – Dharma Wanita Persatuan (DWP), Gabungan Organisasi penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) bekerjasama dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Baubau memberikan edukasi protokol kesehatan pada setiap wilayah binaan masing-masing.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin secara langsung membuka dan melepasan langsung ketiga organisasi tersebut guna memberikan edukasi kepada masyarakat dan publikasi protokoler kesehatan sehingga dapat meminimalisasi penyebaran Covid-19, di Rujab Wali Kota, Jumat (20 November 2020).

AS Tamrin mengatakan, giat ini sejalan dengan program Pemkot Baubau dan Satgas Covid-19 dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 Kota Baubau.

“Memang harus ada timbal balik sehingga setiap organisasi mestinya mendukung semua program Pemkot Baubau, bukan yang lainnya,” kata Tamrin.

Diharapkannya, dengan adanya kegiatan edukasi ini dapat memberi pemahaman kepada masyarakat dan lebih perduli lagi dengan penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam mewujudkan hal ini, kata Tamrin, agar semua organisasi di Kota Baubau selalu menunjukkan kekompakan baik antar sesama anggota kelompok maupun antar kelompoknya.

“Tanpa soliditas, organisani akan susah berkembang. Intinya, didalam organisasi itu jangan bekerja sendiri tapi bersama-sama,” ucapnya.

Pilkada

Ditempat yang sama, Ketua GOPTKI Baubau, Nanik Hindaryati Ningsih mengatakan sebagai mitra strategis pemerintah perlu mengetahui apa yang menjadi fokus pemerintah sehingga dapat menerapkan peran organisasi dengan baik.

“Dan fokus pemerintah hari ini adalah bagaimana meminimalisasi penanganan covid-19,” kata Nanik Jumat (20/11/2020).

“Tiga organisasi inilah yang berdaulat dengan satgas covid-19 Baubau untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang prokes,” sambungnya.

Nanik mengungkap, selama 4 hari kedepan para ibu ketua RT/RW, ibu camat akan mengedukasi dharma wanita di wilayah binaan kecamatan masing-masing yang akan mengedukasi masyarakatnya.

“Ketua majelis talim juga yang biasanya berdakwa kita paksa untuk mengedukasi para anggota majelis talimnya yang berada di kecamatan masing-masing untuk menerapkan prokes covid-19,” katanya.

Pelepasan tiga organisasi wanita itu turut dihadiri oleh Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse, unsur Muspida, Sekda Kota Baubau Roni Muhtar, kepala OPD dan Camat, Wakil Ketua PKK Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse serta beberapa organisasi wanita di Kota Baubau. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.