SUARA

Tiga Pencuri Babak Belur Dihakimi Masa, Satu Diantaranya Ditembak

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Tiga pelaku pencurian di Konawe menjadi bulan-bulanan masa. Hal itu terjadi setelah aksi mereka diketahu polisi yang kemudian melakukan pengejaran.

Tiga komplotan pencuri tersebut, yakni Sudirman (36), Diman (29) dan Leo Waldi (26). Ketiganya dibekuk setelah terjadi aksi kerja-kerjaran dengan polisi yang juga melibatkan masyarakat.

Masyarakat yang tahu aksi ketiga pelaku mengambil tindakan main hakim sendiri Akibatnya, mereka jadi babak belur. Saat menjalani pemeriksaan di Reskrim Polres Konawe, wajah mereka tampak bonyok. Satu diantaranya, Diman, dihadiahi timah panas di pergelangan kakinya karena coba melarikan diri saat penangkapan.

yamaha

Kasat Reskrim Polres Konawe, AKP Idham Syukri menuturkan, dari hasil menangkapan polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya adalah uang hasil pencurian senilai Rp3,33 juta, dua cincin, satu anting dan satu unit mini bus yang dipakai ketiganya saat beraksi.

Untuk mengetahui lebih jauh terkait komplotan tersebut, Idham mengaku masih akan melakukan pendalaman. “Kita akan dalami, apakah mereka ini adalah pemain lama atau pemain baru,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku kini diamankan di sel tahanan Mapolres Konawe. Mereka diganjar dengan pasal 362 dengan hukuman lima tahun penjara.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.