Tiga Pimpinan Definitif DPRD Butur Dilantik

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Tiga unsur pimpinan definitif DPRD Buton Utara periode 2019-2024 resmi dilantik, Jumat (25/10/2019). Pengambilan sumpah jabatan pun dilakukan dipandu Ketua Pengadilan Negeri Muna, Catur Prasetyo di ruang sidang DPRD Butur.

Proses pelantikan pimpinan DPRD Butur berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Senggara Nomor 530 tentang Pegakatan Pimpinan Ketua/Wakil Ketua DPRD Buton Utara.

Tiga unsur pimpinan tersebut dijabat Diwan (PAN) selaku ketua, serta wakilnya Ahmad Afif Darvin (PDIP) dan Septi Rahma (Partai Golkar).

Turut hadir dalam pelantikan dari jajaran OPD lingkup Pemda Butur, Forkopimda, KPU dan Bawaslu, kepala desa/lurah, camat, pimpinan parpol, ormas, tokoh agama, tokoh adat, dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Butur Diwan, mengatakan predikat yang disandangkan bukan semata-mata euforia namun amanah dari negara melalui suara masyarakat Butur yang mempercayakan dirinya mengawal aspirasi masyarakat.

“Amanah dan tanggung jawab moral untuk memimpin lembaga legislatif ke arah yang kita cita-citakan, sehingga dapat kami pertanggungjawabkan kepada masyarakat. Harus disadari pula ada tanggung jawab moral mesti dikembalikan kepada mereka yang telah memberi arti bagi keberadaan kita hari ini,” ujarnya.

“Kapasitas dan kualitas kita sebagai pemimpin dewan yang harus diwujudkan melalui kapabilitas dalam memimpin, kemampuan menyampaikan aspirasi, ide dan gagasan serta kemampuan melihat dan menyelesaikan problem solving demi kebutuhan masyarakat Kabupaten Buton Utara yang kita wakili,” sambungnya.

Pemda Butur
Bupati Butur, Abu Hasan turut hadir dalam pelantikan tiga pimpinan tinggi DPRD Butur. Dikatakannya, dilantiknya pimpinan baru diharapkan program di dewan dinamis dan progresif.

“Saya juga berharap pimpinan DPRD bersama anggotanya dapat bekerjasama menguatkan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Buton Utara,” ucap Abu Hasan.

“Berhasil pembangunan daerah salah satunya tergantung dari peran-peran, partisipasi, subtansial DPRD Kabupaten Butur, termasuk pada program pembangunan sehingga yang baru terlantik pimpinan DPRD betul-betul mewakili daerah pemilihannya, benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh amanah dan mewujudkan aman, berbudaya dan religius,” sambungnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.