SULTRAKINI.COM: WAKATOBI - Tiga warga negara asing (WNA) ikut meramaikan lomba lari maraton 10 kilometer putra dan 7 kilometer putri di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Minggu (5/11/2017).
Tiga WNA Meramaikan Lari Maraton Festival Wakatobi Wave 2017
Garis start lomba lari maraton di Kabupaten Wakatobi, Sultra, Minggu (5/11/2017). (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

Ketiga WNA berasal dari negara Amerika Serikat dan Rusia. Acara ini juga di ikuti oleh perwakilan Kodim Makassar, Kota Baubau, Kota Kendari, dan Kupang, Povinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sehingga total peserta lomba lari maraton start bypass sampai Sambu Dive berdasarkan data panitia sebanyak 335 putra dan 130 putri.

"Untuk putra, juara satunya Isak Carlinto asal NTT, dengan hadiah Rp 7 juta dan juara satu putri, Asni Da Aras asal Makassar, dengan hadiah Rp 5 juta" jelas Ketua Panitia Loba Lari Maraton, Tasri, Minggu (5/11/2017).

Sebagai pemenang lomba, Asni Da Aras mengaku bahagia dan mengapresiasi kegiatan tersebut. "Bagi pemuda pemudi Wakatobi yang belum berkesempatan menang, mengasah terus bakatnya, agar menjadi pemenang," ujar Asni.

Diperjelas Bupati Wakatobi, Arhawi, perlombaan tersebut merupakan rangkaian dari pra Festival Wakatobi Wave 2017 yang diagendakan berlangsung mulai 11-13 November mendatang.

"Acara puncaknya nanti pada pembukaan Wakatobi Wave 2017 pada tanggal 11 November," kata Arhawi.

(Baca: Sentuhan Busana Adat PNS Giring Pergelaran Festival Wakatobi Wave 2017)


Laporan: Amran Mustar Ode

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations