Iklan Clarion

Tim Derik-Syahriah Fokus Awasi DPS dan Keterlibatan ASN

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Di masa kampanye dan pemutakhiran daftar pemilih, tim pemenangan pasangan nomor urut 3, Muhammad Zayat Kaimoeddin – Suri Syahriah Mahmud (Derik-Syahriah) memfokuskan mengawasi Daftar Pemilih Sementara (DPS). Selain itu, mereka juga mengawasi keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mengampanyekan calon tertentu.

“Tim kami sendiri sedang menyisir DPS yang sedang diproses sekarang. Sebab kami menganggap ada permainan karena kalau ini lurus-lurus saja tidak begini besaran pemilih gandanya,” kata Muhammad Yahya, Rabu (30/11/2016) malam.

Yahya menegaskan, Tim Derik-Syahriah akan terus memantau perkembangan pemutakhiran DPS yang saat ini akan segera diplenokan di KPUD Kota Kendari. “Kita akan terus pantau sampai benar-benar tidak ada masalah denga DPS ini,” katanya.

Selain DPS, keterlibatan ASN dalam mengampanyekan calon tertentu juga menjadi perhatian serius Tim Derik-Syahriah. Temuan mereka di lapangan mengenai adanya keterlibatan ASN. “Temuan ini kami sudah laporkan dan kami berharap agar Panwaslu Kota Kendari cepat menindaklanjuti laporan ini,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga terus memantau lurah dan camat yang ikut membantu pasangan calon tertentu. “Mereka juga kami pantau karena ada laporan yang masuk ada yang ikut menyosialisasikan calon,” tandasnya.

Reporter: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.