Tim Evakuasi Lion Air JT-610 Temukan 24 Jenazah

  • Bagikan
Evakuasi korban jatuhnya Lion Air JT-610. (Foto: Basarnas)
Evakuasi korban jatuhnya Lion Air JT-610. (Foto: Basarnas)

SULTRAKINI.COM: Evakuasi korban jatuhnya Lion Air JT-610 di perairan Karawang, Jawa Barat terus terlaksana hingga kini. Total 24 jenazah telah dievakuasi dari lokasi kejadian hingga Senin (29 Oktober 2018).

“Informasi per 29 Oktober 2018 bahwa telah menerima konfirmasi dari Badan SAR Nasional (Basarnas), yaitu 24 kantong jenazah,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam rilisnya diterima SultraKini.Com.

Sehubungan penanganan penerbangan JT-610 bahwa Lion Air sudah menerbangkan keluarga penumpang JT-610 terdiri 166 orang berasal dari Pangkalpinang, Bangka serta tiga orang dari Medan, Sumatera Utara.

Pihak Lion Air juga mendatangkan 90 orang dari pihak keluarga penumpang ke Jakarta dari berbagai daerah dimana disiapkan fasilitas akomodasi (penginapan) serta pusat informasi di hotel Ibis daerah Cawang, Jakarta Timur, agar memudahkan mobilitas ke posko Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma.

Terkait dengan kejadian dimaksud, Lion Air membuka crisis center (021)-80820000 dan untuk infomasi penumpang di nomor telepon (021)-80820002.

“Kami sangat prihatin dengan kejadian tersebut dan Lion Air akan terus berkoordinasi bersama semua pihak untuk mempercepat kepastian infomasi terkait dengan keadaan penumpang dan awak pesawat. Kiranya kepada keluarga penumpang beserta awak pesawat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menerima cobaan ini serta kepada para petugas SAR diberikan kelancaran dan kemudahan,” lanjut Danang.

Editor: Sarini Ido

  • Bagikan