SULTRAKINI.COM: KENDARI - Tim Futsal Sulawesi Tenggara (Sultra) harus menelan kekalahan di pertandingan ketiga Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017. Tim yang diwakili Muhlis Indah, harus mengakui keunggulan Sulawesi Selatan dengan skor 8-4, Kamis (16/11/2017) sore.
Tim Futsal Sultra Dikalahkan Sulsel di LFN 2017
Tim Futsal Sultra yang diwakili Muhlis Indah saat melawan Sulsel. (Foto: Sultan Arifin/SULTRAKINI.COM)

Bermain di GOR Sudiang Makassar, anak asuhan coach Afdal ini kurang fokus di menit-menit awal babak pertama. Akibatnya, Sultra langsung kebobolan 3 gol di menit 4, 6, dan 7. 

Jual beli serangan mulai terjadi, tetapi Sultra kembali harus kebobolan di menit 15 dan tertinggal 4-0. Sultra berhasil mengecilkan ketinggalan menjadi 4-1 melalui Agus di menit 17.

Namun, Sultra kembali harus kebobolan setelah Sulsel mencetak gol menit 18. Sultra kembali mengecilkan skor menjadi 5-2 di menit 19 melalui Alsia. 

Sultra mulai mendekat 5-3 saat Akbar di menit 25 mencetak gol. Akan tetapi, Sulsel kembali menjauh 6-3 dengan golnya di menit 32. 

Sultra mencetak gol lagi di menit 35 melalui Andriawan, sehingga skor menjadi 6-4. Berusaha terus mengejar, Sultra malah kebobolan di menit 38 dan 39.

Dikatakan pelatih Sultra, Afdal, kurangnya konsentrasi di menit-menit awal menjadi penyebab timnya kalah. Di pertandingan keempat yang akan digelar 17 November 2017, Sultra akan menghadapi Maluku Utara. 

"Pertandingan selanjutnya kami wajib menang. Kalau kalah lagi, peluang (ke delapan besar) tertutup," jelas Afdal kepada SultraKini.Com melalui sambungan  telepon, Kamis (16/11/2017) malam.

(Baca: Kalahkan Kalimantan Utara, Tim Futsal Sultra Jaga Peluang di LFN 2017)


Laporan: Didul Interisti

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations