SULTRAKINI.COM: KENDARI - Tim futsal Sulawesi Tenggara mulai melakukan persiapan menghadapi Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 yang akan digelar 13 November mendatang di Makassar, Sulawesi Selatan.

Tim Futsal Sultra Mulai Bersiap Hadapi LFN 2017
Tim futsal Sultra yang akan berlaga pada LFN 2017 di Makassar. (Foto: Sultan Arifin/SULTRAKINI.COM)

Dikatakan Pengurus Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sultra, Sultan Arifin, tim futsal Sultra telah melakukan tahap seleksi pemain. "Pemain sudah diseleksi dua minggu lalu. Ada 18 pemain diambil dari berbagai klub yang ikut seleksi," jelasnya, Senin (23/10/2017).

Seleksi ini dimaksudkan untuk menutupi kekurangan materi pemain saat berlaga di FFI Futsal Championship 2017 September lalu. "Masalahnya yang kemarin ke Bandung (turnamen FFI) masih ada yang lebih bagus pemain yang tidak berangkat, makanya di tim ada perubahan dan ada beberapa yang dipertahankan," terang Sultan melalui sambungan telepon.

Sultan mengaku, saat ini untuk materi pemain dirasa sudah cukup. Saat ini yang menjadi fokus tim menurutnya, yakni pembentukan kekompakan dalam permainan nanti. Untuk itu selain berlatih, tim juga akan diikutkan pada turnamen lokal.

"Ini dimaksudkan untuk melihat dan mengevaluasi materi permainan secara menyeluruh sebelum ke Makassar," jelasnya.

Selain persiapan pemainan dan materi permainan, timnya juga membutuhkan persiapan pendanaan berangkat ke Makassar, selama mengikuti kompetisi, dan saat balik ke Kota Kendari nanti. Rencananya tim futsal Sultra akan berada di Makassar selama sepuluh hari.

Untuk itu ia berharap, pihak pemerintah daerah maupun swasta dapat ikut membantu dari sisi pendanaan. "Akan sangat meringankan tim jika bisa dibantu karena tim ini juga kan mewakili Sultra dan ini ajang nasional," katanya.

Untuk diketahui, hasil rapat koordinasi AFP se-Indonesia di Jakarta 2 Oktober 2017 lalu, menempatkan Sultra di grup C LFN 2017. Di grup ini, Sultra tergabung bersama Jawa Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara, Papua, dan tuan rumah Sulawesi Selatan.

(Baca juga: Sultra Ikut Liga Futsal Nusantara 2017)

(Baca juga: Sultra Peringkat Empat di Federasi Futsal Indonesia Championship 2017)


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations