Iklan Clarion

Tim Pengabdi Teliti Anak Jalanan di Kota Kendari

SULTRAKINI.COM: Masalah anak jalanan menjadi pusat perhatian saat ini. Setelah survei, tim pengabdi mendapatkan anak jalanan di area kota mengikuti pembelajaran umum di Komunitas Anak Jalanan (Kojak) dari tingkatan SD sampai SMP.

Setiap anak jalanan mempunyai jadwal masing- masing di setiap harinya pada pagi sampai siang mengikuti pembelajaran di sekolah dan di Kojak dan siang hari berjualan tisu di sekitar lampu merah kota Kendari.
Melihat fenomena tersebut tim pengabdi diketuai Alberth melakukan penelitian dengan tema pelatihan dan pengenalan dasar berbahasa inggris bekerjasama dengan Kojak di pelantaran Masjid Masjid Raya Al Kautsar Kendari, Sabtu (3-27/11/2018) seminggu sekali.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Penelitian ini bertujuan membantu anak jalanan yang membutuhkan pembelajaran di luar jam sekolah. Khususnya kemampuan dasar berbahasa inggris, hingga mendapatkan keterampilan awal menjadi modal dalam pembelajaran.

“Yang paling penting kami fokuskan memberikan pembelajaran dan pengenalan dasar berbahasa inggris berupa kosa kata dan bacaan yang kurang didapatkan dari sekolah demi bekal pendidikan kedepannya,” ujar ketua tim Pengabdi, Alberth.

Demi menyikapi fenomena tersebut, tim pengabdian mengadakan penelitian sehingga anak-anak jalanan dapat memiliki kesetaraan pendidikan dengan anak-anak lainnya dan mengenal pentingnya keterampilan berbahasa dalam menghadapi era globalisasi.

Laporan: Yuti Sandra J dan Hartia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.