Iklan Clarion

Tim Resmob Polda Sultra Ringkus Pelaku Spesialis Pencuri Elektronik di Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tim Satuan Reserse Mobile (Resmob) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) meringkus spesialis pencuri elektronik berinisial SA (41) pada Kamis (28/12/2017) sekira pukul 20.00 Wita.

SA diringkus di kediamannya Desa Masagena, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). 

Kasubdit PPID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh saat dikonfirmasi mengatakan pelaku merupakan spesialis pencuri elektronik yang kerap beraksi saat malam hari dengan membobol jendela rumah korban menggunakan linggis.

“Menurut keterangan pelaku sudah ada tiga rumah korban yang disatroni di Kota Kendari. Salah satunya adalah rumah milik salah seorang warga di Kecamatan Baruga, Kota Kendari. Pelaku berhasil masuk ke dalam rumah korban melalui jendela yang dibobol dengan menggunakan linggis saat pemilik rumah sedang tertidur lelap. Adapun barang berharga yang digasak pelaku, di antaranya enam buah handphone selular dan satu unit sepeda motor,” ujar Dolfi kepada SultraKini.Com, Jumat (29/12/2017).

Dolfi menambahkan, pelaku saat ini telah diamankan di sel tahanan Polda Sultra. Untuk kepentingan pengembangan terhadap pelaku, kepolisian masih terus menyisir sejumlah barang bukti hasil curian.

“Sementara kita masih lakukan pengembangan, karena kuat dugaan dalam kasus pencurian seperti ini pada umumnya ada penadah yang menampung barang hasil curian. Pelaku kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 363 tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara,” jelasnya.

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.