Tim SAR Kolaka Hanya Temukan Perahu, Keberadaan Nurdin masih Misterius

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hasil pencarian Tim SAR Kolaka terhadap nelayan yang dilaporkan hilang ketika memancing di Perairan Pasir Putih masih nihil. Tim justru hanya menemukan perahu milik Nurdin, nelayan yang hilang tersebut pada, Kamis (5 Desember 2019) atau sehari setelah dilaporkan hilang.

Nurdin diduga hilang di sekitaran Perairan Pasir Putih yang berbatasan antara Kabupaten Kolaka dengan Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Di awal pencarian korban oleh pihak keluarga, yang ditemukan adalah gabus tempat penyimpanan ikan milik Nurdin, penutup tanki BBM, dan beberapa bungkus rokok. Jejak Nurdin juga ditemukan oleh tim SAR, berupa perahu kosong yang diduga milik korban tengah terobang-ambing sekitar 5 NM dari lokasi kecelakaan.

“Operasi hasil pencarian kemarin hasilnya nihil, hanya menemukan perahu. Maka operasi pencarian SAR Kolaka kembali dilanjutkan pukul 06,00 Wita pagi ini,” jelas Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, Jumat (6/12/2019).

Kampus

Proses pencarian korban ini, tim SAR juga dibantu Tim Rescue IRG Antam, Polsek Watubangga, Babinsa Taori, dan SAR USN. Sementara alat yang digunakan dalam pencarian itu, seperti satu unit rubber boat milik Basarnas, satu unit rubber boat milik IRG Antam, dan lima perahu milik nelayan.

“Pencarian juga dibantu dengan nelayan masyarakat setempat dan keluarga korban,” terangnya.

Nurdin awalnya dikabarkan hilang oleh pihak keluarganya dan dilaporkan kepada pihak Basarnas pada 5 Desember lalu. Sedangkan hilangnya pria 45 tahun tersebut pada 4 Desember lalu, usai dikabarkan pamit pergi memancing.

(Baca: Nelayan Asal Kolaka Hilang Usai Pamit Memancing di Perairan Pasir Putih)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.