Tim Tiger Polres Konsel Amankan Empat Pelaku Curanmor

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Satuan Tim Tiger 2020 Polres Konawe Selatan berhasilkan amakan empat pelaku pencurian Mlmotor (Curanmor) dibawah umur yang beraksi di beberapa titik wilayah Hukum Polres Konsel.

Keempat tersangka tersebut yakni, AR, TA , RA dan ST yang diamankan di beberapa lokasi berbeda, yakni Kecamatan Anggata, Landono dan Kolaka Timur. Keempat tersangka masih di bawah umur dan baru kali ini melakukan pencurian.

“AR dan TA kita amankan pada 13 Juni 2020 di Anggata, sementara ST di amankan pada 25 Juni 2020 di Kecamatan Landono dan RA di amankan di Kolaka Timur,”kata Kapolres Konsel, AKBP. Erwin Pratomo, Selasa (30/06/2020).

Di hadapan media, pria dengan pangkat dua bunga melati dipundakanya itu mengungkapkan , bahwa ke empat tersangka tersebut melakukan aksinya dengan cara yang berbeda-beda.

“Modusnya bervariasi pertama tersangka berpura-pura mencari miras, kemudian mencuri ayam dan mengambil motor yang sedang parkir,
Kedua, tersangka juga saat akan pulang melihat motor yang sedang parkir dan mengambil kemudian mengadaikan di Kota Kendari dan ketiga  yang terjadi di Landono, Saat itu korban sedang melaksanakan Salat Subuh dan memarkir motor di halaman masjid, saat setelah melaksanakan salat subuh korban melihat motornya sudah tidak ada,” ujarnya.

yamaha

Kini pihaknya terus melakukan pengembangan ke empat tersangka apakah mereka merupakan jaringan atau tidak.

“Kami masih mendalami kasus tersebut, untuk keempat tersangka, pasal yang di sangkakan yakni pasal
363 KUHP dengan ancaman Hukuman tujuh tahun penjara,” katanya.

Kini, ketiga motor hasil curian mereka telah diserahkan kepada pemiliknya.

Ditempat yang sama, salah satu korban bernama Andi Sabil (50) warga Desa Puudambu, Kecamatan Anggata mengaku sangat bersyukur atas pengungkapan yang dilakukan oleh Tim Tiger Polres Konsel.

” Kami sangat berterima kasih kepada Pihak Polres Konsel dalam menangani laporan pencurian motor kami, sehingga hari ini kami bisa mengambil motor kami yang hilang pada beberapa hari yang lalu,” kata Andi.

Laporan: Afdal
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.