Iklan Clarion

Timsel Persilahkan Warga Adukan Kejanggalan Rekrutmen Anggota Bawaslu di Sultra

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Ketua Tim Seleksi Bawaslu kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Zona 1, Irfan Ido, mempersilakan kepada masyarakat yang merasa keberatan dengan terpilihnya 15 calon anggota Bawaslu periode 2018-2023. Pernyataan itu dikeluarkannya, menyusul adanya dugaan oknum memalsukan data kependudukan untuk mengikuti proses rekrutmen tersebut di wilayah Muna Barat (Mubar).

Ifran tak ingin berkomentar banyak menyahuti dugaan dua calon anggota Bawaslu di wilayah Mubar berinisial SR dan EA yang memalsukan data kependudukan. Dikatakannya, masyarakat yang keberatan bisa langsung memasukkan laporannya untuk diklarifikasi pihak Bawaslu.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Timsel membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan tanggapan dan masukkan terhadap nama-nama bakal calon anggota Bawaslu Kabupaten Mubar (Muna Barat). Tanggapan dan masukan ditujukan kepada Tim Seleksi Bawaslu Kabupaten Zona 1 disertai identitas yang jelas (Identitas pelapor akan dirahasiakan),” jelas Irfan kepada SultraKini.Com, Rabu (25/7/2018).

Tanggapan laporan, lanjutnya, diberikan secara tertulis guna menjadi pertimbangan timsel dalam menilai calon komisioner yang bersangkutan.

“Yang melapor ini harus jelas siapa dia, dari mana asalnya, agar semua dipertanggungjawabkan,” terang Irfan.

Menurutnya, hasil pengumuman berkas peserta sewaktu itu telah mengikuti pedoman kerja.

Sehubungan adanya masyarakat yang merasa dirugikan dengan terpilihnya para calon anggota di wilayah Mubar, pihaknya belum menerima masuknya laporan secara resmi.

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.