Timsus Polres Konawe Bekuk Tiga Pencuri Sapi Lintas Kabupaten

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Tim Khusus Kepolisian Resor (Timsus Polres) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara berhasil mengamankan tiga spesialis pencuri sapi, Rabu (16/5/2018). Ketiganya merupakan pencuri yang kerap beraksi di daerah Konawe dan Konawe Utara (Konut).

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar, melalui Kasat Reskrim, Iptu Rachmat Zam Zam menuturkan, masing-masing pelaku adalah Iksan, Rudi dan Ketut. Ketiganya kerap beraksi di tempat yang berbeda-beda, baik di Konawe maupun Konut.

Untuk di Konawe, pelaku bernama Iksan, diketahui telah melakukan aksinya di Desa Morosi (1 ekos sapi), Purui (1 ekor), Abeli Sawa (2 ekor), Singgere (1 ekor), Meluhu (1 ekor), Anggalomoare, dan di Poasaa (1 ekor sapi). Untuk di Poasaa, Iksan melancarkan aksinya bersama Ketut.

Sementara Rudi, pernah beraksi di Desa Meluhu dan Puosu. Di dua tempat itu dia mencuri-masing-masing 1 ekor sapi. Total kasus pencurian dari tiga orang tersebut sebanyak 9 kasus.

“Untuk TKP (Tempat Kejadian Perkara, red) di Konut itu ada dua. Di Desa Sawa dan Lasolo. Pelakunya Iksan. Di dua tempat itu tersangka mencuri masing-masing satu ekor Sapi,” jelasnya.

Untuk penangkapan pelaku, dilakukan Konawe dan Kendari. Tersangka Iksan dibekuk Kelurahan Unaaha, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe. Sementara Rudi ditangkap di Kelurahan Wuawua, Kendari. Dan Ketut dibekuk di Kelurahan Anduonohu, Kendari.

“Tersangka sudah kami tahan. Alat bukti untuk menjerat para tersngka sudah ada. Kami juga masih akan mengembangkan kasus ini guna memburu pelaku lainnya,” tandasnya.

 

 

Laporan: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.