SUARA

Tina Nur Alam Lantik Ketua Dekranasda Wakatobi

SULTRAKINI.COM:WAKATOBI – Ketua Dekranasda Provinsi Sultra, Tina Nur Alam melantik Safaria Arhawi sebagai Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kabupaten Wakatobi masa bakti 2016-2017 di Aula Pesanggarahan Budaya Kabupaten Wakatobi. Jumat (21/10/2016)

Saat memberikan sambutan di acara pelantikan istrinya ini, Bupati Wakatobi, H.Arhawi menitipkan pesannya kepada seluruh pengurus Dekranas yang baru dilantik ini bisa bekerja secara aktif dan profisional agar dengan hadirnya kepengurusan baru ini bisa menopang pertumbahan Wakatobi.

Pentingnya Dekranasda disetiap daerah diIndonesia menurutnya bukan saja secara kualitas dihuni para istri pejabat tapi yang lebih penting dekranasda sebagai lembaga yang mampu menopang perekonomian rakyat khususnya para pengembang industri rumahan hingga skala terkecil

yamaha

“Degranasda ini memiliki peranan penting di daerah sebab setelah di tetapkan Indonesia masuk dalam masyarakat ekonomi asean (MEA) maka khususnya di Kabupaten Wakatobi ini harus didorong dan digali potensi masyarakat. Kita memiliki banyak potensi yang harus dimunculkan kepermukaan,” ungkap Arhawi

Untuk membuat peranan Dekranasda lebih aktif, Arhawi berharap kepada para kepala SKPD bisa bersama-sama mendukung dan mendampingi para istrinya untuk menggali potensi daerah agar bertumbuhan ekonomi masyarakat bawah bisa meningkat.

Sementara itu, ketua Dekranasda Propinsi Sultra, Tina Nur Alam saat memberikan sambutannya memuji Bupati Wakatobi karena dengan tegas Arhawi memberikan tekanan kepada para kepala SKPD untuk bisa mendampingi para istrinya untuk menggali potensi daerah.

Dirinya juga bercerita selama dirinya menjadi ketua Dekranasda Sultra, pihaknya telah mampu membangun kerjasama dengan cita tenun Indonesia dengan menghadirkan para desainer terkenal untuk mendesain tenunan khas Sultra agar menjadi hasil karya yang mahal.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.