SUARA

Tina Nur Alam Ucapkan Selamat pada (Kapolri) Tito Karnavian

SULTRAKINI.COM: Anggota Komisi III DPR RI asal Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam, telah mengucapkan selamat kepada Komisaris Jenderal Tito Karnavian yang dinilainya telah lolos dari seluruh proses seleksi sebagai calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Tina menjelaskan rapat paripurna DPR, Senin (27/6/2016), dengan agenda pengambilan persetujuan atas keputusan Komisi III DPR tentang hasil fit and proper test terhadap Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri yang diusulkan Presiden Jokowi.

“Komisi tiga telah menyetujui Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri pengganti Badrodin Haiti yang memasuki masa pensiun,” kata istri Gubernur Sultra itu kepada SultraKini.com.

yamaha

Hal senada disampaikan Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo, “Berdasarkan rapat pleno, Komisi III menyetujui pemberhentian Jenderal Badrodin Haiti dan menyetujui pengangkatan Komisaris Jenderal Tito Karnavian,” Bambang membacakan laporan hasil uji kepatutan dan kelayakan dalam rapat paripurna di Gedung DPR.

Sebelum pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan, Komisi III melakukan kunjungan ke tempat kediaman Tito guna melihat langsung kehidupan sehari-hari Tito dan juga dukungan keluarganya.

Menurut Tina Nur Alam dengan selesainya proses di DPR maka selanjutnya diserahkan kepada Presiden Joko Widodo sebagai tindaklanjutnya. (m djufri rachim)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.