Tinjau Lokasi TMMD di Busel, Dandim 1413/Buton Peduli Kualitas Pembangunan

SULTRAKINI.COM: BUTON SELATAN – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 106 Kodim 1413/Buton, Letnan Kolonel Inf Arif Kurniawan, melakukan pemantauan hasil kerja kegiatan fisik TMMD di Buton Selatan, Rabu (23/10/2019).

Arif Kurniawan mengatakan pembangunan fasilitas desa keseluruhan sudah rampung 85 persen. Mulai dari pembukaan dan pengerasan jalan di Kelurahan Majapahit, pembangunan balai pertemuan dan pembangunan masjid di Kelurahan Masiri, Kecamatan Batauga.

“Bukan hanya berupaya menyelesaikan dan mempercepat proses pembangunan, kita juga harus memastikan keamanan dan kualitas bangunan,” kata Dandim 1413/Buton itu kepada awak media.

Arif meminta warga untuk memastikan pemasangan keramik lantai Masjid Masiri dan daun jendela terpasang dengan baik. Bahkan saat menemukan bawahan keramik lantai masjid yang masih berongga, ia meminta agar diperbaiki.

Kepala Lingkungan Kolowu Morikana, La Ode Tarmin, mengatakan kualitas kayu yang digunakan pada pembangunan Masjid Masiri menggunakan kualitas baik. Daun pintu dan jendela digunakn dengan kulaitas kayu jati yang bagus, sementara bingkai jendela lantai awah masjid masih menggunakan kualitas rendah karena sudah terpasang sebelum diadakan TMMD.

“Ini untuk bingkainya dari kayu biasa jadi kami cat sesuai dengan warna daun jendelanya, nah kalau daun jendelanya ini sudah kayu jati, kualitasnya bagus,” kata La Ode Tarmin. (Adv)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.