Festival Pesona Budaya Tua Buton

Tindak Lanjut Nasib Pasar Sentral Wuawua

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota Kendari akan menggelar rapat lanjutan perihal nasib Pasar Sentral Wuawua.

Polemik sepinya Pasar Sentral Wuawua masih menjadi PR Pemkot Kendari yang belum juga rampung. Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar mengaku segera mengevaluasi kembali persoalan tersebut.

“Kemarin kita sudah sampaikan, kita mau panggil ini (para pedagang) kita akan undang, insya Allah diupayakan bulan ini, hanya masih menunggu jadwal pak wali kota,” terang Nahwa Umar, Selasa (2/4/2019).

(Baca: Pemkot Kendari Tawarkan Solusi Keluhan Pedagang Pasar Sentral Wuawua)

Wali Kota Kendari, Sulkarnain sebelumnya mengundang para pedagang untuk membahas penanganan sepinya Pasar Sentral Wuawua. Sejumlah poin pembicaraan dibahas bersama pedagang. Salah satunya penanganan sarana prasarana dan permintaan pengaktifan terminal C di dalam kawasan pasar serta pengumuman gratis patkir bagi pengunjung.

Terkait di hal atas, Nahwa berjanji akan menyampaikannya ke Dinas Perhubungan guna mengawasi alur angkutan umum untuk berputar di kawasan pasar. Termasuk pemasangan pengumuman parkir gratis bagi pedagang dan pengunjung Pasar Sentral Wuawua.

(Baca: Arus Angkutan Umum Masuk Kawasan Pasar Sentral Wuawua Belum Maksimal)

“Tolong itu dilihat kembali, dipasangkan tulisan gratis parkir dan beritahu para pedagang di pasar baru (Pasar Sentral Wuawua) jangan membayar parkir lagi,” ucap Nahwa kepada bawahanya dalam telepon saat ditemui Sultrakini.com. (Adv)

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.