Tinggal di Gubuk, Kakek Ompo Segera Miliki Rumah Baru

  • Bagikan
kondisi rumah darurat Kakek Ompo. (Foto: Zulfikar/SULTRAKINI.COM)
kondisi rumah darurat Kakek Ompo. (Foto: Zulfikar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Ompo, kakek sebatang kara yang mengadu nasib di Kabupaten Kolaka sejak 40 tahun silam hampir dipastikan menjadi satu dari sekian banyak umat muslim yang merasakan berkah bulan suci Ramadan.

Pasalnya, pria asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan tepatnya di kecamatan Palette ini dalam waktu dekat akan mempunyai hunian yang layak. Rezeki bulan ramadan yang menghampiri pria berusia 80 tahun ini lantaran viral di media sosial. Para netizen merasa prihatin dengan hidup kakek ini yang hanya tinggal sendiri di rumah reot beratapkan jerami.

kepala Desa Totobo, Kecamatan Pomalaa, Muslim, mengatakan setelah bulan Ramadan,Kake Ompo dipastikan akan pindah ketempat tinggal yang lebih baik. “Sudah ada sumber dana dari CSR PT. ANTAM, dari desa serta beberapa pihak yang dermawan. kakek ini akan memiliki tempat tinggal yang layak,” katanya kepada SultraKini.com saat ditemui di rumah kake Ompo , Minggu (3/6/2018).

Menurut salah satu warga yang bernama Abdul, yang juga tetangga Ompo menuturkan, bahwa kakek Ompo pekerjaan sehari-harinya hanya mengumpulkan kelapa dari warga, dan selain itu menangkap kepiting untuk di jual kepada pengumpul.

“Dia asalnya dari bone, kota palattae sudah sekitar 40 tahunmi disini dia tinggal sebatang kara, dia 5 bersaudara anak kedua, saudaranya yang lain perempuan, kerjanya begitulah pak , kalau badanya sehat terus biasanya dia pungut kelapa di kebun warga. Kalau kelapa tidak ada dia cari lagi kepiting terus dia jual ke pengumpul harga Rp30 rb sampai Rp 40 rb,” katanya.

Penulis : Zulfikar / Suparman Sultan
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan