Iklan Clarion

Tinggi Gelombang Capai Enam Meter, Masyarakat Wakatobi Dihimbau Waspada

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Memasuki musim timur, gelombang tinggi terjadi di beberapa wilayah perairan di Indonesia, salah satunya perairan di Kabupaten Wakatobi. Di wilayah ini, bahkan ketinggian gelombang mencapai enam meter.

\”Sudah beberapa minggu ini cuaca buruk terjadi diperairan Wakatobi. Bukan hanya angin kencang, awan gelap, tapi juga tinggi gelombang yang mencapai enam meter,\” kata Kordinator Pos Badan Sar Nasional (Basarnas) Kabupaten Wakatobi, Ruslan, saat di temui diruangannya. Selasa (14/6/2016)

Menurutnya, dengan kondisi tersebut, perairan Kabupaten Wakatobi termasuk dalam kategori berbahaya bagi pelayaran seperti nelayan maupun penyebrangan antar pulau, serta aktifitas masyarakat lainnnya.

\”Berdasarkan data BMKG Kendari yang kami terima, sejak tanggal 12 hingga 13 tinggi Juni 2016, gelombang capai lima hingga enam meter, sedangkan untuk tanggal 14 Juni 2016, tinggi gelombang hanya mencapai satu hingga dua meter saja,\” paparnya.

Berdasarkan kondisi tersebut, Ruslan menghimbau masyarakat yang akan melakukan aktifitas di laut atau melakukan penyebrangan antar pulau di Wakatobi lebih behati-hati. Jika dinilai cukup berbahaya sebaiknya jangan dipaksakan untuk melakukan pelayaran.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.