SUARA

Tingkatkan Disiplin Pegawai, Ilmiati Daud: Sat Pol-PP Akan Absen Setiap SKPD

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Untuk menggenjot kedisiplinan PNS maupun honorer di lingkup Pemerintahan Kabupaten Wakatobi, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, H. Arhawi dan Ilmiati Daud instruksikan pemberlakukan absen pada apel pagi dan pulang bagi seluruh pegawai.

Absen pegawai ini akan langsung dilakukan oleh oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Wakatobi.

Dijelaskan, Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daut, usai melaksanakan apel pagi maupun apel pulang para pegawai dan staf akan langsung diabsen oleh Sat Pol-PP lalau dihari itu juga akan diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Wakatobi.

yamaha

“Setelah para staf apel pagi maupun apel pulang, maka Sat Pol-PP akan langsung mengambil absen setelah itu langsung di bawah ke BKD agar bisa ditau mana pegawai yang malas dan mana yang rajin,” kata Ilmiati Daud saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/7/2016)

Pemberlakuan absen ini, kata Ilmiati akan diberlakukan dalam waktu dekat, setelah dirinya rapat bersama Bupati dan Sekda untuk membicarakan kebijakan ini. “yang jelas kebijakan ini akan segera diberlakukan dalam waktu dekat ini, setalah Bupati datang dari Jakarta maka kita akan rapat untuk membicara ini,” ucapnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar baik PNS maupun tenagha honorer tidak hanya datang mengisi absen lalu lalu pulang. Olehnya itu diberlakukannya absen tersebut agar semakin meningkatkan kedisplinan para pegawai.

Tambahnya, pada dasarnya selama ini absen juga diisi manual, namun kali ini perbedaan karena anggota Pol PP yang akan mengabsennya di tiap-tiap SKPD.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.