Tingkatkan Konsumsi Ikan Bagi Masyarakat, TP PKK Sultra Gelar Lomba Masak Serba Ikan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Dinas Perikanan dan Kelautan Sultra menggelar lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Sultra. Lomba ini sebagai bentuk kampanye program nasional gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan).

Ketua Tim Penggerak PKK Sultra, Agista Ariany Ali Mazi, mengatakan lomba masak serba ikan merupakan agenda tahunan dan berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga nasional. Melalui lomba ini tercipta berbagai variasi menu serba ikan yang lebih beragam, sebagai sajian menu keluarga serta dapat didesimenasikan hingga ke tingkat dasa wisma.

“Kita tentu yakin bahwa dengan memberikan makan ikan kepada anak-anak, maka berarti kita telah berpartisipasi dalam menciptakan generasi bangsa yang cerdas dan sehat. Tentunya mencegah kondisi stunting (kerdil) pada keturunan kita,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Sultra, Sabtu (26/10/2019).

Ketua Tim Penggerak PKK Sultra, Agista Ariany Ali Mazi bersama peserta lomba. (Foto: Istimewa)
Id Bulog

Lebih lanjut Agista jelaskan, stunting yaitu kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis, sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.

“Ikan sebagai salah satu sumber protein hewani. Ikan sebagai penyedia gizi yang sehat, halal dan baik untuk keluarga,” jelasnya.

Agista katakan, tujuan lomba masak serba ikan yaitu sebagai bentuk untuk mengakselerasi peningkatan konsumsi ikan bagi masyarakat.

“Melalui Gemarikan diharapkan mampu terwujud generasi yang sehat, kuat dan cerdas serta masyarakat yang sejahtera,” harapnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.