Iklan Clarion

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemda Wakatobi Perpanjang Kerjasama dengan Unhas dan Kemenkes

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi kembali melanjutkan kerjasama dengan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dalam bidang kesehatan.

Direktur RSUD Wakatobi, Munardin Malibu, mengatakan Bupati Wakatobi, Arhawi telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kemenkes untuk memperpanjang kontrak empat dokter spesialis.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Empat dokter spesialis dari Kemenkes ini merupakan program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS). Dan program WKDS ini telah berjalan sejak 2018.

“Empat dokter spesialis program WKDS yaitu spesialis bedah, spesialis kandungan, spesialis anak, spesialis anastesi,” kata Munardin, Senin (11/2/2019).

Sementara itu, untuk kerjasama Pemda Wakatobi dengan Unhas, telah berlangsung sejak 25 Mei 2017 lalu, sehingga 25 Mei 2019 akan berakhir juga, namun saat ini Pemda Wakatobi melalui RSUD Wakatobi telah mengirim surat perpanjangan kontrak.

“Kami sudah menyurat permohonan perpanjang kerjasama ke Unhas,” Ujarnya.

Dokter spesialis hasil kerjasama dengan Unhas adalah dokter spesialis penyakit dalam, dan patologi klinik.

Munardin menjelaskan, perpanjangan kerjasama ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Wakatobi, agar program Kesehatan Bersinar bisa berjalan dengan baik.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.