SULTRAKINI.COM:KENDARI- Guna meningkatkan mutu pelayanan dana pensiunan terhadap sekutu nasabahnya, PT. Pos Indonesia Cabang Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Koordinasi (rakor) bersama Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Kendari di Arah Hotel Kendari, Sabtu (11/11/2017).

Tingkatkan Layanan Pensiun, PT Pos Indonesia se-Sultra Gelar Rakor Bersama BTPN Kendari
PT Pos Indonesia. (Foto: Goole)

Kepala Kantor PT. Pos Indonesia Cabang Kendari, Timmerman Ambat mengatakan, rakor tersebut dilaksanakan agar masalah yang sering terjadi di lapangan khususnya dalam pelayanan nasabah pensiunan dapat ditangani dengan baik, sehingga membuat pelayanan yang diberikan kantor Pos dan BTPN semakin meningkat.

“Kita berharap melalui rakor ini, kendala-kendala tersebut bisa semakin diperkecil misalnya kendala dalam pengembalian kwitansi atau pemotongan yang tidak terpotong semakin kecil," ungkapnya usai acara berlangsung.

Ia juga mengatakan bahwa dalam rakor tersebut membahas tentang prosedur sekaligus sosialisasi terkait pemotongan kredit pensiunan nasabah BTPN yang dihadiri oleh Kepala Kantor Pos cabang se-Sultra, manajer dan juru bayar pensiun se-Kantor Pos Pemeriksa (KPRk) Sultra.

Sementara itu, Bisnis Leader BTPN Kendari, Idris Harahap  mengungkapkan untuk mengendalikan kendala tersebut pihaknya ingin mempermudah kepada para nasabah pensiunan dalam penerimaan dana pensiun dan juga dalam pembayaran angsuran kredit saat melakukan kredit di BTPN Kendari.

“Jadi nanti dana angsuran akan terpotong secara otomatis, dan tidak ada lagi melakukan pengembalian kwitansi karena semua terpotong dengan baik. Bagi yang belum mengambil gaji pensiun akan selalu kami bantu agar tetap menerima gaji secara rutin," tutupnya.


Laporan :Nova Aliza

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations