Tingkatkan Minat Baca Pelajar, Kapolres Konawe Utara Buat Perpustakaan Keliling 

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Guna meningkatkan minat baca pelajar dan masyarakat, Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Konawe Utara Ny. Widya Fathul Ulum, melaunching Perpustakaan Keliling Polisi Sahabat Anak dan peresmian Ruang Diskusi Sania Satyawada  di Lapangan Apel Polres Konawe Utara, Kamis (21/1/ 2021).

Peresmian perpustakaan keliling  tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Konawe Utara Ny. Widya Fathul Ulum dan di hadiri oleh Sekda Konut Drs. Kasim Pagala, M.Si, Ketua DPRD Konut Ikbar, SH, Asissten I Setda Dra. Hj. Alisa, M.Si, Assisten II Muhardi Mustafa, M.si, Assisten III Drs La Ondjo, M.Si, Wakapolres Konawe Utara Kompol Seni Pabesak SH, Danramil Asera Mayor Infanteri Petrus
Hehakaya, Para PJU, Kapolsek Jajaran, Perwira dan seluruh personil Polres Konut Serta Bhayangkari Cabang Konawe Utara.

Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum, mengatakan sangat mengapresiasi adanya Perpustakaan Keliling Polisi Sahabat Anak ini, serta dengan adanya terobosan kreatif ini diharapkan dapat diterima dan dimanfaatkan oleh siswa siswi dalam meningkatkan minat baca khususnya anak-anak, sehingga meningkatkan wawasan dan pengetahuannya.

“Seperti kita ketahui buku adalah sumber pengetahuan karena dengan membaca buku adalah jendela informasi dunia,” ujar Kapolres.

AKBP Ahmad Fatul juga menjelaskan, perpustakaan keliling Polisi Sahabat Anak ini dapat dimanfaatkan para pelajar yang mana merupakan bagian dari partisipasi Polri ikut dalam meningkatkan minat baca anak-anak sekolah di sekitar wilayah Kabupaten Konawe Utara.

Kantor Bulog Raha

Lanjut dia, bukan hanya perpustakaan keliling tetapi Polres Konawe Utara sebagai fasilitator memberikan sebuah terobosan untuk memfasilitasi aspirasi masyarakat dengan menyediakan ruang diskusi yang diberi nama ‘Sanika Satyawada’ yang bertujuan untuk memberikan area yang mekanisme operasionalnya sesuai protokol kesehatan untuk di manfaatkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi kepada pihak-pihak terkait.

“Dalam mekanismenya kelompok masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya akan di wakili oleh tiga atau beberapa orang yang akan di pertemukan oleh pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Kapolres juga meminta kepada para personil Polres Konawe Utara khususnya yang mengawaki perpustakaan keliling dan ruang diskusi Sanika Satyawada agar melaksanakan tugas ini dengan baik serta menjaga dan merawat sarana dan prasarana yang tersedia sehingga berdaya pakai jangka panjang.

“Fasilitas ini harus tetap dijaga dengan baik sehingga apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita bisa berkepanjangan,” pungkasnya. (C)

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.