Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bank Sultra Salurkan CSR Rp200 Juta 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bank Sultra sebagai Bank terbesar di Sulawesi Tenggara yang memiliki peran strategis sebagai mitra Pemerintah sekaligus motor percepatan pembangunan daerah, terus berinovasi untuk memberikan layanan perbankan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Disamping itu, Bank Sultra berupaya mengambil peran dalam mendorong pemulihan ekonomi di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya di masa adaptasi normal baru terutama sektor yang langsung bersentuhan dengan ekonomi masyarakat. 

Dalam rangka berperan aktif mencerdaskan kehidupan bangsa dan komitmen Bank Sultra untuk terus memperhatikan dunia pendidikan khususnya bagi masyarakat kurang mampu, Bank Sultra menyalurkan CSR Pendidikan Tahun 2020 sebesar Rp200.000.000,.

Direktur Umum sekaligus Plt. Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif, secara simbolisi  menyerahkan bantuan CSR Bank Sultra tersebut kepada Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, di Rujab Gubernur Sultra, Rabu (25/11/2020). 

Penyerahan bantuan pendidikan ini disaksikan pula Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara Hj. Nur Endang Abbas, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Sultra Drs. Asrun Lio dan Kepala Perwakilan OJK Sultra Mohammad Fredly Nasution 

Abdul Latif menyampaikan bahwa koordinasi yang telah dibangun Bank Sultra dengan Dikbud Sultra telah menetapkan penerima CSR  yaitu 1000 siswa SMK/SMA/SLB di Sulawesi Tenggara. Penyaluran CSR Pendidikan Bank Sultra ini, rutin dilaksanakan dengan program kerja yang berbeda-beda baik itu penyediaan sarana ataupun prasarana pembelajaran.

“Bantuan ini dapat terus berkelanjutan, sehingga diharapkan langkah kami dapat turut andil dalam meningkatkan mutu pendidikan dan memotivasi siswa untuk tetap rajin belajar. Karena kami yakin pendidikan yang baik akan menghantarkan kehidupan Bangsa yang lebih baik,” ujar Abdul Latif, Rabu (25/11/2020).

Abdul Latif juga menghaturkan terimakasih atas kepercayaan nasabah dan dukungan dari pemegang saham dalam mewujudkan kinerja Bank Sultra yang unggul. 

“Bank Sultra terus berbenah untuk menghasilkan kinerja maksimal dan dimasa mendatang kepercayaan pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat ini akan kami jawab dengan layanan yang lebih baik, Insya Allah. Semoga kegiatan hari ini dapat membawa manfaat demi kesejahteraan masyarakat Sultra,” pungkasnya. (B)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.