Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkot Kendari Paparkan Hasil Evaluasi Sekolah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ratusan Kepala Sekolah tingkat SD, SMP, SMU, serta SMK se Kota Kendari mengikuti pemaparan hasil evaluasi dan monitoring sekolah oleh pemerintah kota. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan daya saing global Kota Kendari.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari, Makmur mengungkapkan, kepala sekolah dan tim pengawas melakukan peninjauan serta menganalisa kondisi sekolah untuk mengetahui kelemahan dan kekuatan dari tiap sekolah.

 

Menurutnya, hasil evaluasi dan monitoring ke sekolah tersebut telah dipaparkan di hadapan ketua DPRD Kota Kendari, ketua LMPM Provinsi Sultra, serta perwakilan Bappeda Kota Kendari, juga Badan Akreditas Sekolah Provinsi Sultra yang berperan menindak lanjuti hasilnya.

 

\”Salah satunya adalah pengajuan diri kepada badan akreditas sekolah untuk dilakukan visitasi dan akreditasi sekolah,\” ungkap Makmur ditemui SULTRAKINI.COM usai kegiatan, Kamis (2/6/2016) di salah satu hotel di Kendari.

 

Terkait kegiatan ini, Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak mengatakan, Dewan turut memberikan apresiasi kepada Diknas Kota Kendari melalui pengawas di semua jenjang sekolah yang telah melakukan seminar hasil evaluasi sekolah. Karena dari evaluasi sekolah ini bisa diketahui posisi peta sekolah yang menyangkut pendidikan.

 

\”Kita harap untuk ke depannya, sekolah bisa mengeluarkan lulusan yang lebih berkualitas dengan jumlah yang total 100 persen,\”ujar Abdul Rasak.

 

Dijelaskannya juga, data baku menjadi kesepakatan bersama untuk membuat rekomendasi tentang keberadaan sekolah, baik tata kelola maupun sarana prasarana sekolah. \”Jika kita sudah mengetahui kelemahan kita, maka kita akan diusahakan ada sebuah kebijakan, untuk menggunakan anggaran guna perbaikan setiap kelemahan itu,\” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.