Tingkatkan Pembangunan di Koltim, Ini Fokus Tony Herbiansyah

SULTRAKINI.COM:KOLTIM – Sebagai daerah otonomi baru, Kabupaten Kolaka Timur terus berbenah untuk menciptakan pemerintahan yang melayani masyarakat. Selain itu, menggalakkan pembangunan disegala bidang agar
mampu bersaing dengan daerah lain.

 

Terkait hal tersebut, saat memimpin apel pagi yang diikuti seluruh jajaran Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD) serta pegawai lingkup pemerintahan daerah, Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah, menyinggung penggunaan anggaran daeah, yang dinilai kurang efektif.

 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, ia juga membahas, pentingnya peningkatan profesionalisme, demi menunjang karir dan kinerja bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Koltim.

 

“Makanya APBD Perubahan tahun ini, sudah mulai berjalan. Karena memang APBD kita banyak yang tidak efisien dan efektif,” ujarnya.

 

yamaha

Untuk itu, lanjut Tony, pada APBD Perubahan nantinya, semua penggunanaan anggaran harus bisa diefektif dan diefesienkan, dengan mengutamakan pembangunan Koltim yang lebih prioritas.

 

Sementara itu, terkait ASN, Tony Herbiansyah menjelaskan, bahwa Undang-undang memberikan sejumlah persyaratan terhadap kinerja seorang ASN. Salah satunya yakni pendidikan penjenjangan.

 

Seorang ASN yang menduduki jabatan eselon IV, harus melalui pendidikan dan pelatihan pimpinan (Diklat Pim) IV, begitu pun untuk jabatan eselon III dan II, harus sesuai dengan jenjang pendidikan dan jenjang.

 

“Kedepan, untuk mengisi jenjang jabatan khususnya di Koltim, akan dilakukan seleksi jabatan secara terbuka yang dapat disaksikan oleh masyarakat umum. Jadi, siapa saja yang memenuhi syarat, boleh ikut,” jelasnya.

 

Untuk itu, pasangan wakil Bupati, Andi Merya Nur ini mengharapkan, jangan lagi ada tudingan atau cerita kanan kiri yang tidak berdasar. “Seperti, istilah putra daerah, harus jadi prioritas, karena lahir disini, maka mau tidak mau harus dapat jabatan juga disini. Sekarang ini, mekanismenya sudah lain,” terangnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.