SUARA

Tingkatkan SDM Beriman dan Berilmu, Ketua DPRD Wakatobi Bangun SD Islam Terpadu

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Yayasan Al Madani kembali melebarkan sayapnya didunia pendidikan dengan membuka Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Al Kubro Wakatobi.

Bahkan yayasan yang dibina oleh Ketua DPRD Wakatobi Hamiruddin ini langsung dilaunching dan dibuka oleh Bupati Wakatobi, Arhawi, Kamis (6/8/2020)

Sekolah dasar yang beralamat di lingkungan Onelaro, Kelurahan Wanci, Kecamatan Wangi-wangi ini menerapkan kurikulum konsep dasar integrated-activity dan integrated-curriculum. Dinama seluruh progran dan aktifitas siswa yang ada di sekolah, mulai dari belajar, bermain, makan, dan beribadah dikemas dalam satu sistem pendidikan bernuansa islami sehingga menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari.

Yayasan yang bernaung di Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia ini menerapkan standar kelulusan di SD IT Al Kubro Wakatobi, yaitu hafidzh Al-Qur’an minimal enam juz, aqidah yang bersih dan kokoh, cerdas dan visioner, dan unggul dalam prestasi akademik dan non akademik.

Pembina sekaligus pengupor yayasan Al Madani, Hamiruddin mengatakan, apa yang lakukan hari ini merupakan bagian dari keinginkannya untuk berkontribusi dalam membangun Wakatobi melalui peningkatan sumber daya manusia yang beriman dan berilmu.

“Saya sangat berharap bahwa sekecil apapun upaya yang kita lakukan hari ini, dapat berdampak pada peningkatan sumber daya manusia di Wakatobi, khususnya dalam perbaikan akhlak generasi kita karena bagaimanapun juga tantangan dan perkembangan zaman yang kita hadapi saat ini membutuhkan modal iman dan ilmu yang kokoh,” ucapnya

yamaha

Hamiruddin juga mengaku, pembukaan SD IT ini hendaknya dimaknai sebagai upaya bersama, meletakan dasar – dasar keilmuan dan keimanan bagi anak-anak.

“Tentu kita sangat berharap, agar anak-anak kita nantinya tidak hanya mampu menggunakan teknologi buatan manusia tetapi juga harus menguasai ilmu agama, bisa membaca dan memaknai Al Qur’an bukan hanya menguasai ilmu, juga memaknai ajaran Islam sebagai agaran yang sempurna,” paparnya

Ia pun berharap, kedepan yayasan ini dapat meningkatkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Bupati Wakatobi, Arhawi, usai meresmikan SDIT mengungkapkan bahwa saat ini di media sosial telah banyak mempertontonkan hal-hal yang negatif, sehingga sangat penting anak-anak dibekali dengan ilmu agama.

Orang nomor satu di Wakatobi ini pun berterima kasih kepada pembina yayasan Al Madani karena telah berkontribusi dalam membangun Wakatobi melalui peningkatan sumber daya manusia dalam beriman dan berilmu. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.