Tingkatkan SDM, Ruksamin akan Kirim Warganya Kuliah di Korsel

  • Bagikan
Bupati Konut Ruksamin dan Rektor Universitas Chungbuk Yoon Yeo Pyo saat menyerahkan cinderamata. (Foto: Pemda Konut/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM : KONAWE UTARA – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah kepemimpinan Ruksamin-Raup terus berupaya untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Konut, sesuai dengan taglinenya ‘Konasara’ atau Konawe Utara Sejahtera dan Beradab.

Tagline sekaligus Visi-Misi tersebut, kini mulai direalisasikan dengan berangkatnya Ruksamin dan Wakilnya Raup  ke negeri ginseng dalam misi ekonomi Konawe Utara Indonesia di Korea Selatan guna menindaklanjuti kerja sama yang telah dibangun oleh Pemda Konut dengan salah satu perusahaan dari wilayah tersebut.

Ruksamin telah menandatangani Memorandum of Undersanding (MoU) bersama Presdir PT MBG Grup Dr. Lim Dong Pyu untuk membangun pabrik nikel (Smelter) serta pabrik pakan ikan dan udang di Konut, penandatanganan MoU bersama Rektor Universitas Chungbuk Yoon Yeo Pyo dan pihak MBG Group dalam hal peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Insyah Allah, di kampus inilah anak-anak Konut kita akan kirim untuk mengenyam pendidikan yang akan dibiayai langsung oleh Perusahaan MBG Group,” kata Ruksamin kepada SultraKini.Com melalui sambungan WhatsApp, Sabtu (8/7/2017).

Pihak perusahaan MBG Nikel Indonesia berharap, lulusan Universitas Chungbuk bisa kembali bekerja di Indonesia khususnya di pabrik MBG di Konut.

“Kami tidak perlu lagi membawa tenaga kerja dari Korea, tapi kita didik memang anak-anak Konut di Korsel dengan harapan setelah kuliahnya selesai pembangunan smelter sudah selesai, mereka  langsung masuk bekerja di pabrik,” terang Presdir MBG Group, Dr. Lim Dong Pyu melalui penerjemaanya Mr, David. (ADV)

Laporan: Arifin Lapotende

  • Bagikan