Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Tingkatkan Sinergitas, Polres Konsel Jalin Kemitraan Bersama Ponpes Dahrul Ikhsan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebagai upaya sinergitas kepolisian dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama dan persatuan masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan terus rutin melakukan kunjungan ke berbagai tempat. Salah satunya, mengunjungi Pondok Pesantren Darul Ikhsan di Desa Alangga, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konsel, Minggu (18/2/2018).

Agenda kunjungan yang dimotori oleh Kapolres Konsel, AKBP Hamka Mappaita dan jajarannya membawa misi untuk mengajak pimpinan dan para santri Ponpes Darul Ikhsan menjalin kemitraan bersama kepolisian untuk menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat di Konsel.

“Pondok pesantren sebagai wadah untuk mendidik orang muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia serta mempertebal semangat kebangsaan agar dapat menumbuhkan manusia-manusia pembangunan bangsa dan negara,” ujar Hamka saat menggelar dialog bersama pimpinan Ponpes Darul Ihksan, Minggu (18/2/2018).

Hamka berharap, pertemuan tersebut dapat menjadi ajang silahturahmi yang sangat penting untuk mewujudkan Konsel sebagai daerah yang kondusif.

“Diharapkan agar pondok pesantren turut serta mewaspadai bahaya paham radikal serta penyusupan oleh kelompok yang ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa dan tidak mudah percaya dan terprovokasi oleh berita yang sifatnya mengadu domba,” pungkasnya.

Pantauan SultraKini.Com, usai bertatap muka dan berdialog, pertemuan tersebut diakhiri dengan menyerahkan uluran tangan oleh AKBP Hamka Mappaita, sebagai bentuk kepedulian Polres Konsel terhadap Ponpes Dahrul Ihksan.

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.