Paud pemprov atas

Tinjau Banjir di Konawe, BNPB RI Berikan Bantuan Kapal Katamaran

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia (RI) yang diwakili Direktur Logistik Prashinta dan Plt Direktur pengungsi Tavip bersama Kepala BNPB Sultra Boy Ihwansyah, meninjau lokas dampak banjir di Desa Ambulano, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe pada Sabtu (22/6/2019).

Kepala Desa Ambulano, Ketut Irawan, warganya yang terkena banjir berjumlah 135 KK atau 467 jiwa, dan yang masih bertahan ditenda pengungsian ada 90 warga.

“Alhamdulillah kebutuhan logistik kami selama dalam pengungsian dapat terpenuhi. BNPB Konawe, disamping menyalurkan bahan makanan dan minum, ada juga bantuan berupa 80 selimut, 80 kelambu dan 80 tikar. Tapi warga masih membutuhkan 55 kelambu, tikar dan selimut,” ujar Irawan.

Kapal katamaran dari BPNB RI untuk membantu korban banjir di Konawe. (Foto: Ulul Azmi/SULTRAKINI.COM).
Kapal katamaran dari BPNB RI untuk membantu korban banjir di Konawe. (Foto: Ulul Azmi/SULTRAKINI.COM).

Sementara itu Kepala BNPB Sultra, Boy Ihwansyah, mengatakan pihaknya telah menyerahkan bantuan dua kapal katamaran dengan kapasitas angkut 1,3 ton dari BNPB RI.

“Bantuan kapal katamaran ini ada dua unit dan kami juga dari BNPB Prov Sultra sudah menurunkan satu unit perahu karet dan dua unit prahu politaline yang dioprasikan di Pondidaha. Baru tiba dua hari ini setelah kita melaporkan banjir yang melanda Kabupaten Konawe sangat parah dan kapal ini sangat efektif dalam oprasionalnya serta mampu memuat banyak kebutuhan logistik daerah terisolir,” pungkasnya.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.