Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Tinjau UN, DPRD Temukan Fasilitas Sekolah di Wakatobi Banyak kekurangan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Dihari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ini anggota DPRD Kabupaten Wakatobi melakukan pemantauan pelaksanaan UN di sejumlah sekolah di Wangiwangi, Selasa (5/4).

 

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD perwakiland dari komisi A, komisi B dan komisi C tidak hanya melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan UN saja. Namun juga melakukan peninjauan terhadap fasilitas sekolah hingga akses jalan menuju sekolah.

 

\”Disamping kami melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan UN tapi kami juga melakukan peninjauan terhadap fasilitas dan infrastruktur sekolah karena dimana kita ketahui pendidikan itu sangat penting untuk kecerdasan bangsa,\” Kata Ketua Baleg DPRD Wakatobi, La Moane Sabara.

 

Moane sabara mengatakan dari hasil pantauan yang dilakukan oleh pihaknya, pelaksanaan UN tahun ini berjalan dengan lancar dan tertib karena adanya pengawas serta polisi di setiap sekolah untuk melakukan pengamanan terhadap soal UN.

 

Lanjut Moane, dari hasil pantawan yang dilakukan komisi gabungan terhadap fasilitas sekolah sebagai penunjang proses belajar mengajar, ternyata ditemukan masih banyak kekurangan fasilitas sekolah.

 

\”Dari hasil pantauan kami para guru dan kepala sekolah meminta penambahan Ruang Kelas Belajar (RKB), penambahan ruang kantor dan perbaikan akses jalan sekolah dari jalan raya, karena rata-rata akses jalan menuju sekolah sudah rusak.\” Kata La Moane Sabara

 

Jadi kata La Moane, semua tim yang turun melakukan peninjawan ini sepakat, agar tim ini memfasilitasi Pemerintah Kabupatan maupun Provinsi agar aspirasi dari sekolah yang telah di tampung ini bisa di selesaikan oleh Pemerintah.

 

Peninjauan pelaksanaan UN ini mulai dari SMAN 1 Wangiwangi kemudian SMAN 2 Wangiwangi lalu SMAN 4 Wangiwangi dan SMK Negeri Wangiwangi dan berakhir di SMAN 5 Wangiwangi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.