Iklan Clarion

Tips Makeup Natural untuk Menghadiri Wawancara Pekerjaan

SULTRAKINI.COM: Saat mendapatkan panggilan wawancara, tentunya banyak hal yang harus di disiapkan agar tampil dengan baik dan sempurna. Tidak hanya memilih menggunakan pakaian terbaik, tata rias makeup wajah pun sangat berpengaruh dalam menunjang penampilan.

Dilansir dari Womantriangle, berikut teknik makeup sederhana yang dapat  digunakan pada saat menghadiri panggilan wawancara kerja.

Foundation

Langkah yang paling penting adalah memilih fondation yang tepat. Pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulit dan hindari menggunakan warna yang terlalu pucat ataupun terlalu gelap. Kemudian pastikan untuk membaurkannya pada wajah secara merata dan tak terlalu tebal.

Concealer

Apabila memiliki lingkaran hitam pada bagian bawah mata, maka sangat disarankan untuk menggunakan concealer. Pastikan untuk menggunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit dan mengaplikasikannya dengan rata agar terlihat alami.

Agar penampilan semakin terlihat segar, pilihlah perona pipi yang sedikit berwarna pink. Hal ini bertujuan untuk menutupi rona merah pada wajah saat melalukan tindakan ceroboh yang sedikit membuat seseorang malu. Sebaiknya gunakan makeup perona pipi yang sesuai dengan foundation yang digunakan. Apabila menggunakan foundation dalam bentuk bubuk maka gunakanlah blush dalam bentuk bubuk dan jika foundation berupa krim maka cobalah untuk menggunakan krim blush.

Eyeshadow

Untuk mendapatkan sebuah pekerjaan, tentunya harus tampil seperti seorang yang profesional. Jangan menggunakan riasan makeup yang berlebihan pada bagian mata jika tidak ingin mengacaukan penampilan.

Gunakan warna dasar yang sesuai dengan warna kulit, kemudian pilih warna medium pada bagian lipatan mata. Sedangkan untuk lipatan mata bagian luar, gunakanlah warna cokelat gelap agar mata tetap terlihat besar dan indah.

Ingat, sangat tidak disarankan bagi yang sedang melalukan wawancara untuk menggunakan warna-warna cerah dan memiliki tekstur mengkilap atau glitter.

Eyeliner

Cukup gunakan eyeliner dengan pensil yang tipis berwana hitam, lalu bentuk garis tipis mengikuti bentuk mata pada bagian atas bulu mata. Jika menggunakan eyeliner cair, harus sangat berhati-hati karena ini akan membuat garis yang tegas pada kelopak mata.

Maskara

Maskara merupakan salah satu atribut makeup yang akan membuat orang-orang memusatkan perhatiannya kepada mata. Maskara berwarna hitam adalah warna yang paling umum untuk digunakan. Pastikan menggunakan penjepit bulu mata sebelum menggunakan maskara agar bulu mata terlihat lebih lentik alami.

Selanjutnya gunakan sisi bulu mata untuk menghindari gumpalan yang dapat merusak riasan wajah.

Lipstik

Pewawancara akan fokus pada bagian bibir dan mata saat sedang berbicara. Untuk itu gunakanlah lipstik yang nyaman dengan pilihan warna alami yang segar. Hindari lipstik berwarna terlalu gelap dan juga lip gloss yang akan membuat bibir terlihat lengket. 

Sumber: liputan6.com

Komentar
Loading...