Iklan Clarion

Tips Muka Kinclong Seperti Artis Korea

SULTRAKINI.COM: Dipenuhi dengan nutrisi penting dan antioksidan, air beras telah digunakan untuk kecantikan wanita Asia selama berabad-abad. Merupakan favorit yang nyata bagi kulit yang bersih dan bersinar, air beras masih terus digunakan oleh ribuan wanita masa kini di seluruh dunia.

Bahkan pada masa modern ini, ada beberapa wanita yang lebih memilih menggunakan air beras dibandingkan dengan produk perawatan kulit berbahan kimia. Terlebih, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menambahkan bahan menakjubkan ini pada rutinitas perawatan kecantikan.

Mengutip Boldsky, berikut sejumlah cara yang mudah untuk memasukkan air beras ini pada rutinitas perawan kecantikan mingguan.

1. Campurkan dengan air mawar

Buatlah toner penghalus kulit dengan mengombinasikan 2 hingga 3 sendok teh air beras dengan 3 sendok makan air mawar. Semprotkan toner buatan ini pada kulit wajah untuk menghilangkan kotoran dan debu dari kulit. Cairan ini bisa digunakan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih.

2. Campurkan dengan teh hijau

Campurkan  sendok makan air beras dengan 1 sendok makan teh hijau. Cucilah kulit dengan campuran ini lalu cucilah kulit dengan air hangat kuku. Gunakan campuran ini sebagai bagian dari rutinitas perawatan kecantikan mingguan untuk mendapatkan kulit yang bersinar.

3. Campurkan dengan madu

Kombinasikan 1 sendok makan madu organik dengan 2 sendok teh air beras. Aplikasikan hasilnya sebagai masker wajah dan biarkan sekitar 15 menit sebelum mencucinya dengan air dingin. Gunakan masker campuran air beras ini pada rutinitas mingguan untuk mencegah datangnya jerawat.

 4. Campurkan dengan gel lidah buaya

Blender 2 sendok teh gel lidah buaya dengan 1 sendok teh air beras. Aplikasikan campuran tadi pada kulit. Biarkan hingga 30 menit sebelum mencucinya dengan air hangat kuku. Menggunakan air beras dengan cara ini bisa membantu mendapatkan kulit yang lembut dan lentur. Gunakan campuran ini 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diiinginkan.

5. Campurkan dengan susu bubuk

Campurkan 2 sendok makan air beras dengan 1 sendok makan susu bubuk pada sebuah mangkuk. Campurkan secara merata kedua bahan tersebut untuk mendapatkan kekentalan seperti pasta.

Oleskan secara merata pada wajah dan biarkan mengering selama 20 menit, lalu cucilah dengan air hangat kuku. Gunakanlah secara rutin pada rutinitas mingguan untuk mendapatkan kulit yang lebih putih.

6. Campurkan dengan air lemon

Kombinasikan 4 sendok makan air beras dengan 1 sendok teh air lemon. Cucilah kulit dengan cairan ini. Setelah selesai, cuci kembali kulit dengan air hangat kuku. Campuran ini bisa digunakan 2 kali dalam seminggu untuk melawan kulit yang kusam.

7. Campurkan dengan ketimun

Potong ketimun dan tempatkan dalam mangkuk. Hancurkan, lalu tambahkan 2 sendok makan air beras ke dalamnya. Oleskan hasilnya pada kulit lalu diamkan selama 15 menit. Gunakan campuran ini untuk rutinitas mingguan agar mendapatkan kulit yang bersinar.

Sumber: liputan6.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.