Tips Putri Batik Nusantara 2017 Argadia Meraih Juara

  • Bagikan
Hardianty Winharso, peraih juara 3 sebagai Putri Batik Nusantara 2017 Argadia. (Foto: Humas Konawe Selatan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Hardianty Winharso asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dinobatkan menjadi salah satu Putri Batik Nusantara 2017 Argadia di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Dalam ajang itu, dia yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara, meraih juara 3 dari 30 peserta lainnya di Indonesia.

“Kalau memiliki tekad kita pasti bisa. Jangan ragu, kita bisa kok bersaing di level nasional,” kata Hardianty melalui sambungan WhatsApp, Minggu (6/8/2017).

Untuk juara 1 diraih perwakilan Provinsi Jawa Timur dan Juara 2 dari Provinsi Banten.

“Saya bersyukur dapat membawa nama daerah dikanca nasional. Terima kasih kepada Bapak Trisman Balagi yang sudah mensuport dan membimbing kami, dan pemerintah daerah,” ujarnya yang saat ini menjadi Protokoler Pemda Konsel.

Torehan prestasi tersebut disambut positif Wakil Bupati Konawe Selatan, Arsalim Arifin ditemui Senin, 7 Agustus 2017. Bahkan kata dia, pemda tengah mendorong sektor pariwisata seperti hasil tenunan, kerajinan tangan, miniatur serta industri kreatif lainnya di Konsel.

“Harapan kita, tenun Konsel nantinya bisa lebih dikenal di Indonesia dan dunia,” ucap Arsalim.

Laporan: Adryan Lusa

  • Bagikan