SULTRAKINI.COM: Tampil cantik dalam aktivitas merupakan idaman setiap wamita, terutama dalam kegiatan kesehariannya. Tak terkecuali bagi remaja yang masih kuliah dan juga wanita berkarir,tepat sebelum melakukan aktivitas kesehariannya di luar rumah, setiap wanita pasti mempunyai waktu lebih lama untuk mempersiapkan semuanya.
Tips Rambut Kece Untuk Berangkat Kuliah atau Kerja
ilustrasi (Foto:google)

Biasanya, waktu paling lama dihabiskan untuk memilih pakaian yang sesuai, sulitnya mencocokkan sepatu, hingga pemilihan warna bibir. Semua itu dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan tampilan yang rapi dan juga menarik.

tak hanya gaya berpakaian atau warna lipstik saja, yang perlu di perhatikan, tapi gaya rambut juga menjadi kunci dari penampilan. Baik dikeriting, diblow, atau diikat, semua akan hancur seketika saat rambut mulai berminyak.

Namun sayangnya tak semua wanita bisa meluangkan waktunya untuk mempersiapkan hal tersebut, terlebih jika sedang terburu-buru.

1 Cucilah rambut di waktu yang tepat

Kalau kamu wanita yang menyukai mencuci rambut di pagi hari sebelum bekerja, lebih baik kamu harus mengubah kebiasaan tersebut. Mencuci rambut sebelum bekerja akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan rambut yang menarik.

2 Hindari mencuci rambut dengan air panas

Biasakanlah mencuci rambut dengan menggunakan air dingin. Setelah hari yang melelahkan di tempat kerja, memanjakan tubuh dengan air panas memang menyenangkan, tapi membilas tubuh dan rambut dengan air dingin lebih bermanfaat. Mencuci rambut dengan menggunakan air panas justru akan membuat rambutmu rusak.

3 Lindungi rambut dari sinar panas matahari 

Teriknya sinar matahari tidak hanya bisa merusak kulit tubuh saja, tapi juga bisa merusak kulit pada rambutmu. Gunakanlah topi atau penutup kepala lainnya untuk melindungi rambut dan kepala kamu dari panasnya sinar matahari, sehingga rambutmu tetap terjaga dan juga tidak lepek.''

4 Gunakanlah sarung bantal yang tepat

Saat kamu tidur, rambut akan menghabiskan banyak waktu untuk bersentuhan langsung dengan sarung bantal. Oleh karena itu gunakanlah sarung bantal berbahan satin, karena bahan satin dapat menghindari rambt kusut dan keriting akibat tidur semalaman.


Sumber: grid.id

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations